Raup 8 Suara, Agus Rachmat,S.IP Pimpin RW 14 Plaju Ulu Periode 2021-2024

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PALEMBANG – Agus Rachmat,S.IP terpilih sebagai Ketua RW 14 Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju Kota Palembang periode 2021-2024 dalam pemilihan yang berlangsung secara demokratis di Kantor Kelurahan Plaju Ulu, Senin (30/8/2021).

Sesuai dengan Perda Kota Palembang Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Perda Nomor 8 Tahun 2007 Tentang pembentukan Rukun Tetangga (RT) Dan Rukun Warga (RW) dilaksanakan pemilihan Ketua RW 14 Kelurahan Plaju Ulu, dari total 10 pemilik suara yang hadir dan memiliki hak suara yang terdiri dari Ketua RT.37, 38 , 39 serta tokoh masyarakat di wilayah RW.14 yang sebelumnya telah di validasi Panitia Pemilihan RW, jumlah yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 10 orang. Dari 10 orang yang mengunakan hak suara ini Agus Rachmat berhasil mendulang 8 suara, sementara lawannya Suratmin meraih 2 suara.

Pemilihan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ditutup pukul 15.30 WIB dihadiri oleh Lurah Plaju Ulu Davy Anggreana, ST, Kasi PMK dan Kasi PEM Kesra Lyana Setiawati, S.Pd.,M.Si, Kasi Trantib Syahtri Juniyanto, S.Pd, Ketua Rt.37 Aslam, Ketua Rt.38 Muhaimin, Ketua Rt.39 Syamyari Sukirman,BA dan tokoh masyarakat di wilayah rukun warga (RW) 14 Kelurahan Plaju Ulu.

“Usai penghitungan suara, Lurah Plaju Ulu mengucapkan rasa syukur karena proses pemilihan Ketua RW berjalan dengan tertib, aman dan lancar, beliau juga menyampaikan ucapan selamat untuk Ketua RW 14 yang baru terpilih bapak Agus Rachmat,S.IP dan harapannya Ketua RW terpilih dapat menampung aspirasi warga khususnya di wilayah RW 14 Kelurahan Plaju Ulu, mempererat hubungan antar RT, merangkul dan membangun sinergi antar RT di wilayah RW 14 yang meliputi Rt.37, 38 dan 39. Ujarnya.

Proses Pemilihan Ketua RW 14 dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Ketua RW 14 setelah Ketua RW sebelumnya Almarhum Sofyan Johan meninggal dunia, yang diikuti oleh 2 calon dengan proses dan tahapan pemilihan dilaksanakan secara demokratis dan transparan.

Sementara itu Ketua RW terpilih Agus Rachmat,S.IP mengucapkan terima kasih kepada Ibu Davy lurah Plaju Ulu beserta jajarannya, panitia pemilihan Ketua RW 14, bapak/ibu Ketua RT, 37,38,39, Tokoh Masyarakat di wilayah RW.14 untuk semua dukungan dan partisipasi nya dalam pemilihan Ketua RW.14 Plaju Ulu yang telah memilih dan memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin RW 14 Kelurahan Plaju Ulu Kec. Plaju Kota Palembang ini.

“Ketua RW terpilih dalam sambutannya mengatakan Jabatan Ketua RW bukanlah jabatan tinggi apalagi jabatan bergengsi, ini semata jabatan sosial dan ini merupakan amanah yang serta tanggung jawab yang dipercayakan kepada nya, dan pemilihan Ketua RW hari ini merupakan proses pembelajaran dan kedewasaan dalam berdemokrasi, dalam masa jabatannya nanti Agus Rachmat akan menerapkan asaz Keterbukaan dan Kebersamaan dengan sistem Open Management sebagai bentuk tranparansi kepada masyarakat dan akan mengedepankan Pendekatan persuasif dalam menjalankan kebijakan hasil hasil musyawarah,” ucap agus.

Selanjutnya agus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia pemilihan beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras dan menyukseskan pemilihan Ketua RW ini. “Terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Suratmin yang merupakan calon ketua RW 14 sehingga proses pemilihan dapat berjalan secara demokratis. Semoga Allah SWT melimpahkan berkah dan karunia kepada bapak-bapak sekalian. Aamiin YRA,” ucap agus dengan wajah Bahagia. (Ags).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *