Polda Kalsel Berikan Bansos Kepada WBP Asimilasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KALSEL – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan sosial kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani Asimilasi rumah dimasa PPKM Darurat. Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban WPB selama Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Selama dua hari sejak hari Sabtu – Minggu (28 s.d 29) Agustus 2021, paket bantuan tersebut telah disalurkan kepada 40 orang WBP yang memiliki latar belakang ekonomi rendah dan sedang menjalani program Asimilasi rumah di wilayah Kota Banjarmasin.

Adapun bantuan sosial yang diberikan oleh Polda Kalsel berupa paket Beras dan Sembako, Uang serta Alat pencegahan Covid-19. Karena kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga paket Sembako disalurkan langsung dari pintu ke pintu (Door to Door) untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh personel Dit Intelkam Polda Kalsel yang dipimpin oleh Kompol Paryoto, S.Sos., M. Ikom. Menurutnya, bantuan sosial berbentuk Sembako ini bertujuan untuk meringankan beban para WBP Asimilasi yang baru saja bebas dan belum mendapatkan pekerjaan atau usaha tetap.

Pada saat menyalurkan bantuan, para personel Dit Intelkam juga memberikan himbauan kepada para WBP agar mereka dapat menjalani program Asimilasi dengan baik, tidak melakukan tindakan kriminal, berpartisipasi dalam menjaga Sitkamtibmas serta tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi oleh para WBP Asimilasi. Menurut Abdul Gani, salah satu WBP Asimilasi, bantuan tersebut dinilai sangat membantu ditengah Pandemi Covid-19 dan juga para WBP Asimilasi yang belum memiliki penghasilan tetap.

“Bansos ini benar-benar membantu sekali. Saya pribadi belum ada penghasilan tetap. Dengan adanya bantuan ini, sangat meringankan beban kami. Bisa untuk kebutuhan sehari-hari sampai saya mendapatkan pekerjaan dan usaha yang tetap,” ucap Abdul Gani.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *