Kabar Duka: Dokter Ahli Syaraf Kota Metro Meninggal Dunia

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- METRO – Innalillahi Waa Innaillaihi Rajiun.Jajaran anggota pengurus pengemar sepeda onthel (onthelis) dan Keluarga Besa Alumni Gajah Mada (Kagama) Lampung turut berbela sungkawa atas meninggalnya dr. Soeradi Soedjarwo, SpS tadi malam di RSUD Ahmad Yani Metro sekitar pukul 21.20 Wib.

“Semoga beliau diberikan tempat yang paling indah di sisi Allah SWT bersama orang orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.. Aamiin Yaa Rabbalalamin,” kata Anton kepada media ini, Senin 30 Agustus 2021.

Selain menjadi Dokter Ahli Syaraf di Kota Metro, riwayat hidup dr. Soeradi Soedjarwo berkiprah di bidang ke masyarakatan dan membantu pemerintahan. Selama 34 tahun sudah dr. Soeradi Soedjarwo, SpS mengabdi bersama Kagama. Mulanya dia bersama para alumni membentuk
Kagama Kota Metro pada tahun 1986. “Tak lama setelah itu, Soeradi banyak bergerak bersama Kagama Lampung hingga sekarang.

Pada tahun 2013, alumnus FK-KMK UGM angkatan 1977 itu diberi amanah untuk memimpin Kagama Lampung.  Kemudian, di periode berikutnya, Soeradi terpilih kembali secara aklamasi untuk masa bakti 2018-2023. Jargon Kagama guyub, rukun, dan migunani menjadi visi utama Kagama Lampung pimpinan dr. Soeradi Soedjarwo, SpS dalam bergerak membangun daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Anton menambahkan, secera khusus semboyan itu berusaha dia wujudkan dalam berbagai kegiatan yang mengembangkan wawasan dan pengetahuan masyarakat Provinsi Lampung, antara lain melalui seminar dan pelatihan.

Sementara dalam kegiatan bakti sosial, Kagama Lampung rutin setiap tahun menyelenggarakan pengobatan massal untuk manusia dan hewan ternak, serta donor darah. Selain menjabat Ketua Kagama Lampung, dr. Soeradi Soedjarwo juga sebagai Ketua Komunits Sepeda Tua Indonea (Kosti) Lampung,” pungkasnya. (Pur)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *