Jelang Musyawarah, HMA Unibrah Gelar Pentas Seni dan Pameran Arsitektur

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – SOFIFI – Menjelang Musyawarah II Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore. Himpunan Mahasiswa Arsitektur menggelar Pentas Seni, Pameran Arsitektur serta Sarasehan Arsitektur selama dua hari itu dibuka langsung oleh Rektor Unibrah, Sarbaini A. Karim, bertempat di Halaman Kampus Unibrah, Sofifi, Jumat (27/8/2021) lalu.

Rektor Unibrah, Sarbaini A. Karim, pada saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini kedepannya harus berkolaborasi juga dengan mahasiswa dari program studi lain yang ada di Unibrah.

“Kami sangat mendukung kegiatan mahasiswa arsitektur ini, karena kegiatan seperti ini merupakan bentuk pendidikan yang dilakukan di luar kelas. Diharapkan juga, kedepannya jurusan lain harus dilibatkan,” pinta Sarbaini.

“Untuk itu, kami akan berupaya untuk menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh mahasiswa baik di dalam ruang kelas maupun perlengkapan laboratorium. Alhamdulillah kemarin prodi arsitektur sudah mendapatkan beberapa unit komputer untuk digunakan pada lab arsitektur,” sambungnya.

Sementara, Kepala Program Studi Arsitektur Unibrah, Dedi M. Buamona dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan mahasiswa, sehingga kegiatan seperti ini harus menjadi agenda tahunan mahasiswa arsitektur.

“Kedepan kegiatan seperti ini harus dilakukan diluar kampus, selain sebagai wadah berkreasi mahasiswa, pemuda & pelajar, ini juga sebagai media promosi kampus,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia, Rivandi Sahea melaporkan terkait pelaksanaan kegiatan itu, dalam rangka menyambut Musyawarah II Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unibrah Tidore. Selain Pentas Seni dan Pameran Arsitektur, pihaknya juga akan melakukan bakti sosial yang direncanakan pekan depan di wilayah Kota Sofifi.

Menurut Rivandi, kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa, pemuda dan pelajar yang ada di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara dapat menampilkan bakat yang dimilikinya dan juga mengarahkannya pada kegiatan-kegiatan positif.

“Saat ini belum semua kampung yang kami undang, namun kedepan kami akan mencoba untuk mengundang semua kampung yang ada di Oba Utara untuk bisa berpartisipasi,” paparnya. (ais).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *