Feby Anggi Pratama : Anggota DPRD Kota Palembang Serap ASMARA Masyarakat Kecamatan Sako

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- PALEMBANG – Tujuh dari delapan  anggota DPRD Kota Palembang  Daerah Pemilihan IV (Sako, Kalidoni dan Sematang Borang) serap Aspirasi Masyarakat (ASMARA) melalui Ketua RT/RW, Tomas dan Kader Penggerak PKK Sako pada Reses Masa Persidangan II 2021 Kecamatan Sako bertempat di Ruang Pertemuan Kecamatan Sako, Senin (30/8).

Ketua reses anggota DPRD kota Palembang dari Dapil IV adalah Pomi Wijaya dan sekretaris reses Peby Anggi Pratama, dimana keduanya berdomisili di wilayah kecamatan Sako.

Hadir Camat Sako Amiruddin Sandi beserta jajaran, para lurah, Perwakilan Koramil Sako, Babinkamtibmas, Babinsa Ketua Puskesmas Sako, Ketua Puskesmas Multiwahana dan Instansi terkait dari Pemerintah Kota Palembang.

Pada kesempatan ini empat orang mewakili empat kelurahan se-kecamatan Sako menyampaikan aspirasinya yang mencakup bidang pemerintahan, sosial, pembangunan infrastruktur dan kesehatan.

Penanya pertama Ketua RW. 04 sekaligus Ketua forum RT/RW kelurahan Sialang menyampaikan aspirasi dan terima kasih lampu jalan sudah mulai ada realisasi namun mohon usulan gas alam 250 KK warga RW. 04 dan mohon bantuan drainase di kiri kanan jalan dari simpang dogan sampai dengan simpang bombat mengingat keberadaan kantor camat ada di jalan tersebut.

Penanya kedua dari Ketua RW. 01 Kelurahan Sukamaju menyampaikan jalan depan BLK yg berlobang dan pohon yang  membahayakan pengguna jalan mohon diprioritaskan serta SPBU MP Mangkunegara yang sering menimbulkan kemacetan akibat antrian yang mengular ke jalan.

Penanya ketiga dari Ketua RT. 78 Kelurahan Sako menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan Feby Anggi Pratama atas telah direalisasikannya perbaikan jalan lorong di RT tersebut. Usulan kami selanjutnya kami mohon perbaikan drainase ditempat kami dan perbaikan jalan di Pasar Sako.

Penanya keempat dari Ketua RW. 06 Kelurahan Sako Baru menanyakan kejelasan SK beliau sebagai Ketua RW dari 2017, berapa banyak RT dalam satu RW, selanjutnya kenapa bantuan sosial setiap turun tidak sesuai dengan pengajuan RT terkadang tidak tepat sasaran.

Feby Anggi Pratama praktisi muda partai Golkar menanggapi pertanyaan tersebut menyampaikan bahwa Anggota DPRD Kota Palembang khususnya Dapil IV pasti akan memikirkan dan menanggapi apa yang menjadi aspirasi masyarakat, namun kita akan lihat skala prioritas.

Untuk pembangunan infrastruktur tentu harus lewat mekanisme nya yaitu dengan mengajukan proposal silahkan ajukan kepada kami berdelapan siapa yang menurut bapak/ibu nyaman dalam komunikasinya, namun mohon sabar jika pengajuannya belum terealisasi karena kami ada perencanaan untuk pembangunan tersebut, tidak bisa bersamaan dalam satu lokasi.

Untuk gas alam nanti kita cari info ke PGN Kota Palembang, untuk lampu jalan alhamdulillah sudah mulai terealisasi, untuk gangguan lampu jalan jika ada gangguan silahkan laporkan kepada kami nanti dibantu meneruskan kepada dinas terkait.

Untuk jalan BLK karena itu adalah jalan provinsi akan dikoordinasikan kepada pihak provinsi dan hal ini sudah pernah disampaikan mudah-mudahan akan segera terealisasi.

Perda terbaru untuk RW adalah membawahi 5 s/d 15 RT dan masa jabatan RT/RW menjadi 5 tahun. Namun untuk perubahan RW harus difikirkan dengan matang karena akan banyak data kependudukan warga yang harus berubah.

Bantuan sosial yang sering tidak sesuai dengan pengajuan RT dan bahkan tidak tepat sasaran hal ini disebabkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemenkes masih data lama jadi update dari RT tidak masuk. Karena kota Palembang tidak punya payung hukum mengenai bantuan sosial jadi kita agak kesulitan.

Namun kedepannya sudah dibuat rancangan peraturan daerah kota Palembang tentang penanggulangan kemiskinan semoga Perda nya segera disyahkan sehingga kita tidak susah lagi jika ada warga yang membutuhkan bantuan. Saat pandemi ini akan dibuatkan Perda Penanggulangan penyakit nanti akan konek Kemenkes, Dinkes dan Dinsos, nanti masyarakat bisa awasi pelaksanaannya.

Mengenai jaminan kesehatan apabila ada masyarakat tidak mampu sakit masuk rumah sakit tidak memiliki JKN KIS laporkan kepada kami, akan kami bantu urus JKN KIS nya karena ini adalah bagian dari fungsi Aspirasi kami anggota DPRD.

Untuk memberikan rasa aman dan agar kehidupan dapat kembali  normal kembali Feby minta kepada kepala Puskesmas Sako dan Puskesmas Multihana untuk terus mengadakan vaksin buat masyarakat.

Akhir acara Feby Anggi Pratama menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas Multiwahana dan Pomi Wijaya menyerahkan Penghargaan kepada Puskesmas Sako atas pelayanannya kepada masyarakat dan dalam menagani pandemi Covid-19. (Nsy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *