Awasi Laut Maluku Utara, DKP Gandeng PSDKP Ambon

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –SOFIFI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara (Malut) tetap berupaya melindungi perairan dan hasil laut dengan berbagai cara yang ditempuh. Salah satunya, dengan merangkul berbagai pihak, termasuk Stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Ambon.

Tujuan menggandeng PSDKP Ambon dalam rangka meningkatkan sinergisitas pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan di Maluku Utara yang dituangkan dalam dokumen Perjanjian Kerjasama (PKS). Penandatanganan perjanjian kerjasama diantara kedua belah pihak tersebut, bertempat di ruang rapat kantor DKP Malut, Sofifi, Senin, (30/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Aba, sapaan karib Kepala DKP Malut, menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama yang ditandatanganinya bersama Kepala Stasiun PSDKP Ambon, Abdul Qudus, bertujuan untuk menciptakan keterpaduan, efektifitas, dan efisiensi dalam kegiatan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan.

Selain itu, Ia menegaskan, kerjasama ini dimaksudkan untuk mewujudkan pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan yang tertib dan taat hukum yang dilakukan dengan prinsip kebersamaan, saling mendukung, dan saling kerjasama, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku berdasarkan azas manfaat, keseimbangan dan prinsip perikanan yang bertanggungjawab di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Abdullah yang didampingi sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkup DKP Malut, mengatakan sangat terbuka dan menerima perjanjian kerjasama yang baik ini. Bahkan dirinya mengaku, perairan Malut yang kaya dengan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan, tentu banyak yang diincar oleh berbagai pihak.

“Karenanya, dengan keterbatasan fasilitas maupun aparatur pengawasan, sangat tidak mungkin DKP Malut bekerja tunggal dalam melakukan pengawasan,” terangnya.(ais).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *