Tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia, Raih Juara Tiga Film Pendek

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDAR LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia terbaik di Lampung kembali mengharumkan namanya di Tingkat Nasional. Dimana sebelumnya salah satu mahasiswi yakni Selly berhasil mengikuti South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Filipina yang mewakil Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi.

Kali ini Tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia terbaik di Lampung berhasil menjadi juara III nasional dalam ajang kompetisi Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) atau Kompetisi Film Pendek Animasi Islami Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah, kita bisa memproleh hasil yang terbaik sebagai Juara III. Ini tentunya berkat kerja keras tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia Lampung. Dalam ajang tersebut kita mengusung dengan judul “The Difference,”jelas Aga Arsari kepada reporter.

Diajang tersebut lanjut Aga, ada Sebanyak 10 anggota dewan juri yang telah menentukan juara dari kompetisi yang diikuti 235 karya dengan jumlah partisipan 1.175 orang dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Untuk Juara I diraih Aifeka asal Jawa Timur dengan judul “Suri Tauladan”. Dan Juara II diraih Faizal asal Jawa Barat dengan judul “Haqubot”, sedangkan untuk Juara III saya sendiri dari tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia Lampung dengan mengusung judul “The Difference””tukasnya sembari mengatakan tanpa adanya bimbingan dari pihak Universitas Teknokrat Indonesia dirinya tidak akan berhasil sejauh ini.

Sementara Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, kampus bangga dengan pencapaian prestasi ini. Lomba semacam ini bergengsi karena diselenggarakan Kementerian Agama. Selain itu, konten yang disajikan juga berguna untuk edukasi lingkup keagamaan.

“Tentunya kita merasa bangga, kampus memang memberikan kebebasan berkreasi kepada semua ekstrakurikuler yang ada. Termasuk Tim Animedia. Dengan begitu, karya yang dihasilkan memang mempunyai bobot dan layak untuk diperlombakan. Sejauh ini,” kata Mahathir,

Mahathir mengatakan, semua organisasi kemahasiswaan memang didorong untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Dengan mengikuti berbagai kompetisi, kita akan mengetahui sejauh mana pencapaian atas karya yang dihasilkan. Salah satu contoh yakni Animedia yang mampu meraih juara III,”imbuhnya.

Mahathir mengucapkan selamat atas prestasi ini. Ia berharap lembaga kemahasiswaan dan ekstrakurikuler lain bisa mencontoh prestasi ini. Ia berharap keberhasilan ini memantik semangat semua mahasiswa untuk mempunyai karya yang masuk kancah nasional dan internasional. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *