Ratusan Peserta Ikuti Creafnation UKM DCFC IIB

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) menggelar Creafnation dengan menghadirkan Erdi Suherman pada Jumat, (27/8/2021).

Editor Film Iklan ini membagikan pengalamannya dalam membuat dan mengedit sebuah iklan sesuai dengan keinginan klien melalui ruang pertemuan zoom. Kegiatan webinar diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, praktisi dan umum.

Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., menyampaikan selamat kepada UKM DCFC yang dapat menggelar kegiatan webinar terkait periklanan. “Kepada para peserta sebelumnya mewakili institusi mengucapkan selamat mengikuti kegiatan. Atas berjalannya program kerja DCFC yang berkaitan dengan seminar periklanan ini sangat baik. Jarang sekali kita mengikuti seminar periklanan,” ungkapnya.

Tak lupa, Dedi –biasa dia disapa – juga mengucapkan terima kasih kepada pembicara yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi kepada mahasiswa maupun peserta dalam Creafnation. “Saya berharap teman-teman yang punya fashion di bidang ini dapat mengambil banyak ilmu dari narasumber. Semangat untuk webinar dan jangan jadikan webinar ini untuk mendapatkan sertifikat saja. Selamat berkarya dan berkreativitas,” tuturnya.

Sementara, Erdi mengatakan dirinya juga masih terus belajar dalam menjalani profesi sebagai editor film iklan. “Disini saya berbagi pengalaman saja dari selama ini saya menjalani profesi offline editor,” ungkapnya.

Erditor –biasa dia disapa – juga memutarkan film iklan kendaraan roda empat dan beberapa iklan lainnya kepada peserta. Presentasi, director, agency, dan client merupakan bagian dalam editor film iklan.

Erdi berpesan kepada anak muda untuk belajar baik dari teori maupun praktik dalam membuat film iklan. “Teori ibarat google map, drivernya tetap Anda. Memperkaya referensi dengan banyak menonton (film, iklan, video klip),” ujarnya.

Selain itu juga, kata Erdi, dapat mengikuti seminar/ workshop. “Harus mulai berkarya no one starts off being excellent. Harus berani memulai, perjalanan mungkin panjang nikmati saja prosesnya,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan perkembangan arus informasi yang terbuka seperti sekarang dapat memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi karya film iklan. “Manfaatkan media sosial. Upload dan bagikan karyamu di media sosial serta dapat menambah keterampilan juga dengan magang praktik,” pungkasnya. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *