DPRD Bartim Laksanakan Rapat Paripurna Terkait Hasil Evaluasi Gubernur Kalteng Tentang Raperda

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- TAMIANG LAYANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) laksanakan rapat paripurna dengan beragendakan hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah atas penyampaian keputusan pimpinan DPRD tentang penyempurnaan rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Barito Timur terkait pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, Jum’at (27/08/2021).

Rapat paripurna melalui zoom metting tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim, Arianto S. Muler, ST, MM didampingi Wakil Ketua II DPRD Bartim, Depe, SE diikuti beberapa anggota Dewan yang hadir serta dihadiri Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, Pabung 1012 Tamiang Layang, Sekda Bartim, Panahan Moetar, SE, M. Si, Asisten I Setda Bartim, Bertulumeus, S. Sos, beberapa Kepala SOPD Bartim termasuk Kepala BPKAD Bartim dan undang lainnya.

“Arianto S. Muler mengatakan sebelum rapat paripurna dilaksanakan bersama pimpinan sudah melakukan rapat dengan tim anggaran pemerintah daerah yang dipimpin oleh pak Sekda, Panahan Moetar,” ujarnya.

Kami sudah menyesuaikan dengan apa yang termuat atau tercantum pada surat Gubernur nomor 306 terhadap hasil evaluasi dan menyempurnakan Raperda ataupun Peraturan Bupati (Perbub) yang kami usulkan tadi.

Sehingga dengan telah dilaksanakannya paripurna DPRD hari ini maka rancangan keputusan DPRD juga sudah disyahkan tentang penyempurnaan terhadap evaluasi Gubernur dan terhadap Raperda tentang pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun 2020 serta rancangan peraturan Bupati tentang penjabaran pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun 2020.

“Pada umumnya Gubernur sudah memberikan catatan dan rekomendasi terhadap penyempurnaan ini, pertama dari sisi belanja kemudian dari sisi pendapatan daerah”.

Dengan adanya itu, kami sangat berterimakasih terhadap Gubernur Kalteng karena sudah turut serta membantu memberikan catatan-catatan serta merekomendasi perbaikan-perbaikan untuk yang akan datang,”pungkasnya. (DH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *