Bantah Ada Nya Dugaan Lakukan Pemotongan Insentif, Kades Bayas Jaya Tebar Video Kesaksian

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PESAWARAN – Terkait ada nya dugaan (DS) oknum Kepala desa Bayas jaya kecamatan way khilau Kabupaten Pesawaran diduga melakukan Pemotongan dana insetif RT,RW dan kader posyandu sebesar Rp.100 ribu sampai 200 ribu per triwulan nya, saat di konfirmasi media ini melalui pesan WA ponsel nya terkesan cuex malah oknum kades tersebut  mengirimkan video seolah  klarifikasi dari sejumlah RT dan RW nya.

Video yang di kirim kan oknum kades Bayas jaya  kepada media ini  berdurasi kurang lebih 45 menit,dalam isi video tersebut terlihat sejumlah RT dan RW, mengatakan bahwa oknum kades Bayas jaya tidak pernah melakukan pemotongan dana insetif mereka,tetapi dalam video tersebut sangat jelas terlihat kalau mereka (RT-Red) dalam posisi takut dan tertekan, hal tersebut terlihat saat seseorang menayakan kepada sejumlah RT dengan nada yang keras,sehingga jawaban yang mereka (RT-Red) sampai kan terkesan gugup bahkan dari raut muka sejumlah RT terlihat takut dan terkesan di rekayasa.

Hal itu di sampai kan Iin salah seorang wartawan media online di kabupaten Pesawaran,”coba kita liat sama sama isi video tersebut, jelas terlihat kalau sanggahan yang di sampaikan oleh sejumlah RT tidak Natural dan terkesan takut dan dalam tekanan,”ujar nya sambil memperhatikan video kiriman dari oknum kepala desa Bayas jaya.

Menurutnya Tambah Iin,”pak kades tidak perlu mengirimkan video yang terkesan di rekayasa seperti itu,diri nya kan mempunyai hak jawab dan melakukan klarifikasi kepada media yang membuat berita, gak perlu kirim video yang terkesan meyanggah berita yang telah di muat di media, justru  terkesan isi dalam video tersebut di rekayasa,”ujarnya.

“seharusnya kepala desa segara melakukan klarifikasi tentang pemberitaan yang di angap tidak benar,kan ada hak jawab bukan mengirimkan video yang isi nya seolah klarifikasi tapi malah terkesan di rekayasa,kan sudah jelas UU pers juga mengatur tentang hak jawab,dan media wajib untuk menerbitkan hak jawab tersebut, bukan dengan mengirimkan video yang terkesan di rekayasa,”pungkas nya seraya mengatakan kalau seperti itu kan terlihat ada nya rekayasanya.

Sekedar di ketahui bahwa pemberitan sebelum nya, keluhkan ada nya dugaan  pemotongan dana insentif oleh oknum Kepala desa setempat.

yang di duga, pemotongan gaji insentif salah satu (RT) dan gaji insentif salah satu kader posyandu  dan itu pun dibenar kan oleh salah satu anggota bpd zainudin, dengan ada nya dugaan potongan insentif ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kader Pos yandu Desa Bayas jaya kecamatan waykhilau Kabupaten Pesawaran. (defa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *