Al Qur’an Jalan Utama Menuju Desa SURGA, Dandi Nazor Ajak Generasi Muda Cintai Al Qur’an

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- PALEMBANG – Masyarakat yang cerdas, pendidikan berkualitas dan kesejahteraan tuntas merupakan fokus dari program pembangunan nasional turunan dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang sudah ditetapkan.

Dalam rangka Tahun Baru Islam 1443 Hijriah sekaligus bulan Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun, Tokoh Pemuda Inspiratif asal Muratara Dandi Nazor membagikan ratusan Al Qur’an dan Iqro’ di tanah Kelahiran nya¬† Kabupaten Muratara, Lubuk Linggau dan Musi Rawas, Sabtu (28/8).

Kegiatan mulia ini bersinergi dengan Yayasan Al Hilal Bandung melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah dan Waqaf (Laziswaf) Al Hilal serta hasil rekomendasi Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Dandi Nazor, CEO Sinergi Institute dan Founder Forum Kito Pacak¬† menyampaikan, “Kita lihat saat ini masyarakat terutama anak-anak muda bahkan masih sangat belia sudah sangat dekat dengan Tik Tok, Facebook, IG dan berbagai game online, ini kalau lepas kontrol bakal menjadi rusak satu generasi.

Alhamdulillah, adanya pembagian Al Qur’an untuk masyarakat ini melalui beberapa Rumah Tahfidz, Masjid, Tempat Pengajian, Remaja Masjid dan komunitas-komunitas keagamaan lainnya ini tujuannya yaitu: pertama, prepare building The Golden Generations Based on Qurani Life Style, dimana anak-anak muda bahkan adik-adik kita sejak usia dini harus dekat dengan Al Qur’an, jika kita dukung full mereka bisa menjadi mahkota syurga bagi kedua orang tuanya dengan menjadi hafidz dan hafidzah.

Penulis Millenial Improvement ini menambahkan bahwa tokoh-tokoh hebat seperti Sultan Al Fatih, Sultan Hamid II, Hasyim Asy’ari, Ahmad Dahlan, Ibnu Sina, Al Khwarizmi, Napoleon Bonaparte dan Albert Einstein, mereka semua mendalami, menguliti sehingga hafal. Tujuannya satu, supaya bisa menaklukkan dunia dengan karya-karya mereka yang menerangi umat manusia, meskipun tak sedikit juga dari non muslim.

Kedua, menciptakan tatanan Desa SURGA (Semua Untuk Warga) yang berbasis dengan Al Qur’an demi terwujudnya tatanan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, tenteram damai dan penuh keridhaan ampunan Allah SWT. Melalui amalan-amalan yang ada dalam Al Qur’an ini diharapkan segala virus penyakit yang ada di masyarakat menjauh sehingga Imun meningkat, Iman menguat, situasi dan kondisi menjadi Aman.

Ketiga, Suntikan Vaksin sumber imunitas iman di era kekinian. Dimana, era boleh berubah namun akidah akhlak dan pedoman kita tetap kuat terhadap Al Qur’an, gerakan cinta Al Qur’an sejak dini.

Program ini mendapat apresiasi dan sambutan mengharukan dari emak-emak, anak-anak taman pembacaan Al Qur’an dan akar rumput masyarakat lainnya karena menjadi yang pertama kali disini. Bahkan ada beberapa anak-anak yang berkaca-kaca setelah menerima Al Qur’an nya. Sehingga menjadi motivasi yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi bagi yang menyalurkannya.

Zurjannah Ketua Masjid Nurul Hidayah Batu Gajah Baru menyampaikan, “Program bagi-bagi Al Qur’an ini tentu sangat mulia dan bermanfaat bagi penguat iman kita. Al Qur’an sumber dari segala kebahagiaan di dunia dan akhirat, manfaatnya sepanjang masa bahkan setelah mati masih ada”.

Ditambahkan juga oleh Marpida Nuh, Ketua Yayasan Al Khairiyah Batu Gajah Muratara,

“Progam ini ibarat vaksin di masa pandemi, sangat dibutuhkan, apalagi disini (Yayasan Al Khairiyah, red) kita mempunyai program Tahsin, Tahfidz, Tajwid dan Ngaji Berirama. Tentunya setiap hari kita pakai, alhamdulilah terus mengalir manfaatnya. Terima kasih kepada semua stakeholders yang berkaitan atas pembagian Al Qur’an dan Iqro’ ini.”

Farman Alamsir, Ketua Forum Kito Pacak turut menyampaikan, “Dengan Al Qur’an maka kunci-kunci kesulitan masa kini bisa terbuka, ayo generasi muda buka mata dan hati untuk lebih kepo dengan apa yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an yang agung selama-lamanya.”

Lanjut Dadang Fernando dari Ikatan Remaja Masjid dan Musholah Remban (IRMMR), “Ini sangat dibutuhkan oleh generasi muda yang haus akan peradaban islami, semoga ini berlanjut. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berkontribusi.”

Al Qur’an adalah simbol kejayaan Islam pada masa keemasannya, banyak penemuan-penemuan yang bermanfaat bagi umat manusia hingga detik ini terinspirasi dari Al Qur’an seperti hasil karya Ibnu Khaldun, Al Farabi, Sir Issac Newton, Wright, Ibnu Batutah dan masih banyak lagi.

Al Qur’an sebagai kunci dari keseimbangan dan keberhasilan dunia dan akhirat harus dijadikan life style dalam keseharian kita agar lebih terarah, tutup Dendi Nazor. (Rls/Nsy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *