RSU Sofifi dan BPJS Resmi Lakukan MoU

  • Whatsapp
banner 468x60

(pelitaekspres.com) -SOFIFI – Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Sofifi dan BPJS Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara resmi menandatangani Memorandum of Understand (MoU) untuk pelayanan BPJS Kesehatan, bertempat di ruang rapat RSU Sofifi, Kamis (26/8/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Kepala Dinas Kesehatan, Idhar Sidi Umar, Direktur RSU Sofifi, Silvia Umaternate, dan Kepala Cabang BPJS Ternate, Rinaldi Wibisono.

Gubernur pada kesempatan tersebut mengatakan, RSU Sofifi merupakan rumah sakit yang sangat strategis di karena letaknya di Ibukota Provinsi sehingga dapat melayani masyarakat dari Kabupaten Kota di daratan pulau Halmahera.

“Rumah sakit Sofifi ini paling strategis, karena berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan, juga berdekatan dengan Halbar, Haltim, Halut, dan Halteng sehingga rumah sakit Sofifi kita selalu melihat apa saja kekurangannya dan kita penuhi kebutuhannya,” ucap gubernur dua periode ini.

Usai penandatanganan MoU, Direktur RSU Sofifi, Silvia Umaternate kepada wartawan mengatakan, walaupun selama ini RSU Sofifi beroperasi tanpa pelayanan BPJS, sehingga dengan dukungan semua pihak termasuk Dinas Kesehatan sehingga MoU dapat dilaksanakan.

“Selama ini pelayanan di RSUD Sofifi belum ada pelayanan BPJS Kesehatan, sehingga tentu menyulitkan masyarakat kita untuk menggunakan BPJS Kesehatan. Dengan MoU tadi mensyahkan rumah sakit Sofifi bisa melayani pasien yang memiliki BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Ternate, Rinaldi Wibisono dalam kesempatan yang sama, menuturkan bahwa pada tanggal 1 September 2021 masyarakat di daratan Halmahera sudah dapat berobat di RSU Sofifi dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

“Tanggal 1 September 2021 sudah bisa memberikan pelayanan penjaminan kesehatan. Maka ini akan menjadikan solusi bagi masyarakat Sofifi dan sekitarnya, yang mana sebelumnya mereka mengharapkan rumah sakit Sofifi bisa memberikan pelayanan BPJS,” terangnya. (ais).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *