Bupati Lamsel, Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Mbah Risem di Candipuro

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – CANDIPURO – Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto melalui Kepala Unit Pelaksana Tehnis Daerah (KUPTD) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Candipuro Ahmad Solatan, SE menyalurkan bantuan berupa kursi roda kepada Mbah Risem (80) warga Dusun Wonosari, Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan penderita lumpuh permanen akibat menderita penyakit menaun diusia senja, Jumat (27/8/2021) dikediamanya.

Turut hadir mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Desa Sidoasri Samsul H Suahartono, S. Pd, bersama Bhabinkamtibmas setempat, Briptu. Baddrudin.

Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Candipuro Achamd Solatan menerangkan, diketahui Mbah Risem merupakan seorang lansia dari keluarga tidak mampu di Dusun Wonosari, Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro. Mbah Risem menderita lumpuh permanen akibat menderita penyakit menaun di usia senjanya.

Lantaran penyakit yang dideritanya, Mbah Risem kesulitan berkativitas, bahkan untuk bergerak beranjak ke setiap sudut ruangan di tempat tinggalnya pun, beliau sangat kesulitan. Kondisi ini sudah dirasakan Mbah Risem 3 bulan belakangan.

” Alhamdulilah, setelah Pemkab Lamsel menerima laporan tentang kondisi warga masyarakat tidak mampu yang mengalami kelumpuhan permanen dan butuh uluran tangan dari UPTD PRI Candipuro, Pemkab Lamsel langsung merespon. Satu unit kursi roda ini bantuan dari bapak Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto.

Menurutnya hal ini sebuah bentuk kehadiran dan kepedulian bapak Bupati kepada warga tidak mampu yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan,” ujar Achmad Solatan kepada wartaselatan.com usai menyalurkan bantuan kursi roda kepada Mbah Risem di kediamannya, Jumat (27/8/2021).

Lebih lanjut Achmad Solatan mengatakan, melalui bantuan tersebut, pemerintah berharap semoga bisa bermanfaat, dan dapat meringankan beban keluarga. Dan semoga mampu menopang rutinitas Mbah Risem yang selama ini kesulitan beraktivitas di rumah.

” Bapak Bupati berharap dengan bantuan yang diberikan ini, semoga dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban keluarga yang selama ini kesulitan untuk memindahkan si Mbah. Dengan bantuan kursi roda ini, semoga mampu menopang aktivitas Mbah Risem di rumah,” tutur Kepala UPTD PRI Candipuro itu.

Sementara, salah seorang keluarga Mbah Risem Robiyati (42) merasa sangat berterima kasih kepada Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto, atas bantuan yang telah diberikan.

” Saya atas nama keluarga sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan Bapak Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto. Kami sekeluarga selalu mendoakan beliau selalu diberikan kesehatan dan selalu dapat berbuat kebaikan untuk masyarakat Lamsel,” pungkasnya.(Yan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *