430 Santri AL-Fatich Sudah Divaksin, 67 Lainnya Dinyatakan Tak Memenuhi Persayaratan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – SURABAYA – Serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. Pada serbuan vaksinasi yang digelar oleh Kodim 0830/Surabaya Utara kali ini, menyasar PonpesAL-Fatich, salah satu Ponpes yang berada di Kecamatan Benowo, Surabaya.

Dijelaskan Dandim, terdapat 430 santri di Ponpes itu yang sudah dilakukan vaksinasi oleh pihak Kodim. Sedangkan, 67 lainnya tak diperbolehkan untuk mengikuti serbuan vaksinasi tersebut. “Iya, karena faktor kesehatan,” ujar Dandim, Kolonel Inf Sriyono ketika dihubungi melalui vaksinasi terkait adanya serbuan vaksinasi tersebut. Kamis, 26 Agustus 2021 sore.

Tak hanya itu saja, adanya serbuan vaksinasi itu juga mendapat bantuan dari pihak Kepolisian setempat. Keberadaan Kepolisian di lokasi itu, bertujuan untuk mengatur adanya pelaksanaan protokol kesehatan. “Mereka (Polisi, red), bersinergi dengan personel Kodim untuk mewujudkan protokol kesehatan di lokasi vaksinasi berjalan,” kata dia.

Sementara itu, pelaksaan vaksinasi tersebut mendapat sambutan hangat dari semua pihak, salah satunya pengurus Ponpes setempat.

Ahmad Asyhar mengatakan, jika dirinya sangat menyambut baik adanya vaksinasi yang digelar di Ponpes miliknya. Bahkan, ia mengaku merasa diperhatikan oleh pihak Kodim dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut.“

“Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini semua santri disini bisa merasa lebih aman,” jelasnya.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *