Dit Samapta Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Menghadapi Bencana Alam

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –KALSEL- Dalam rangka meningkatkan penanganan terhadap korban bencana alam serta kecelakaan yang terjadi di darat dan perairan yang memerlukan tindakan cepat dalam melakukan pencarian dan pertolongan, Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan latihan kemampuan Search And Rescue (SAR), Selasa (24/8/2021) pukul 09.00 Wita.

Latihan kemampuan dasar penanganan bencana alam dan Karhutla ini berlangsung di Siring Menara Pandang Banjarmasin dengan dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Agusman, S.I.K. didampingi Kasubdit Dalmas Kompol Winarno, S.Sos., M.A.

Dalam latihan tersebut para personel Dit Samapta Polda Kalsel diberikan arahan serta diperkenalkan alat –  alat yang digunakan dalam latihan.

Para personel pun dihimbau agar lebih mencermati apa yang disampaikan oleh pelatih karena apabila tidak diperhatikan dengan baik maka akan berpengaruh pada pelaksanakan yang sesungguhnya dilapangan nanti.

Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. melalui Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Agusman, S.I.K. menuturkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan latihan SAR adalah sebagai bentuk kerjasama yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menyikapi kejadian –  kejadian bencana alam yang terjadi di Propinsi Kalimantan Selatan.

Diharapkan dengan adanya latihan ini kiranya personel Dit Samapta Polda Kalsel mempunyai kemampuan yang lebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan dalam membantu masyarakat dalam menangani bencana alam yang terjadi sehingga Polri kedepan bukan saja hanya bisa menangkap penjahat namun bisa menyelamatkan rakyatnya yang terkena bencana alam.

Dia pun menginginkan latihan ini bukan hanya dilaksanakan sekali akan tetapi dapat diaplikasikan dan dilatih rutin sehingga terbiasa apabila ada bencana yang terjadi tidak ragu –  ragu lagi dalam mengambil keputusan dilapangan nanti.(M. Ali)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *