Jelang Pelantikan Gubernur Terpilih, Polda Kalsel Siap Amankan Kondusifitas Kamtibmas

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KALSEL – Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2021-2024, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pagi ini menggelar apel pengamanan yang bertempat di Lapangan utama Mapolda Kalsel, Rabu (25/8/2021).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel sebelum diterjunkan ke lapangan supaya optimal dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Apel pengamanan yang dipimpin Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. pagi ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel termasuk kesiapan perlengkapan perorangan peralatan lain yang dimiliki dalam mendukung pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel,” terang Kabid Humas.

Kapolda menegaskan pelantikan ini merupakan titik klimaks dari suatu pesta demokrasi. Sebab usai pelantikan ini, tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang dapat memecah belah kerukunan, ketertiban dan keamanan.

“Sekarang ini sudah terpilih siapa Gubernur dan Wakil Gubernurnya. Dia pemimpin seluruh warga Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Kabid Humas Polda Kalsel menerangkan tidak ada lagi alasan bagi siapapun untuk menghentikan pelantikan kepala daerah yang sudah syah sesuai Konstitusi.

“Pelantikan tersebut merupakan agenda dan amanat negara, maka kita akan siap mengamankan. Entah dalam kondisi apapun hingga acara pelantikan sukses selesai yang akan dilaksanakan di Istana Negara Jakata oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo,” ucapnya.

Mantan Kepala SPN Polda Kalsel ini juga berharap ke depannya masyarakat dapat mendukung penuh kinerja Pemerintah membangun daerah khususnya Indonesia yang lebih baik.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *