HUT KNPI Ke-48 Kabupaten Banyuasin Laksanakan Khitanan Gratis, Santunan Sosial dan Bedah Rumah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-MUARAPADANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 48 tahun, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menghadiri langsung acara khitanan massal gratis, santunan sosial dan bedah rumah tidak layak huni yang diselenggarakan oleh

DPD KNPI Banyuasin di Desa Muara Padang Kecamatan Muara Padang kabupaten Banyuasin. Selasa (24/08/21).

Askolani mengatakan acara tersebut dalam rangka HUT KNPI ke 48 tahun sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

“Ada 3 kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu Sunatan massal gratis yang di ikuti sebanyak 30 anak,¬† bantuan untuk masyarakat kurang mampu sebanyak kurang lebih 80 paket dan bantuan sosial 150 amplop untuk anak-anak yatim piatu dan miskin yang ada di kecamatan Muara Padang,” kata Askolani.

Tentu saja Pemkab Banyuasin memberikan apresiasi yang luar biasa untuk KNPI kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan ini membuat kita bangga dan bahagia dengan KNPI banyuasin terutama PK KNPI Kecamatan Muara Padang, yang telah berani berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni untuk satu warga yang berhak menerima nya

“Acara ini bisa terlaksana atas kerjasama KNPI kabupaten Banyuasin dengan cara mengumpulkan donasi dengan konsep gotong royong dari masyarakat dan pribadi juga kerjasama dengan Baznas dan dari Pemkab Banyuasin,” katanya.

Masih kata Askolani, Tentu saja manfaat nya luar biasa,  masyarakat terbantu, silaturahim bisa berjalan dan masyarakat juga senang dengan hadirnya KNPI juga kehadiran Pemkab Banyuasin di Muara Padang.

“Saya berharap KNPI kabupaten Banyuasin terus melaksanakan kegiatan kegiatan bermanfaat ini di bawah komando Camat

Untuk mengkoordinasikan dan mengkondisikan untuk berbuat kebajikan yang ada disini,” ungkapnya.

Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Banyuasin, Ismail Fahmi mengapreasiasi pengurus PK KNPI Kecamatan Muara Padang yang sukses menyelenggarakan acara HUT KNPI ke 48.

“Kami dari DPD KNPI kabupaten Banyuasin sangat mendorong terkhusus pengurus PK KNPI Muara Padang, jangan berhenti dengan kegiatan ini saja, teruslah berbuat baik sebagai mana pesan Bupati Banyuasin,” katanya.

Ia menegaskan bahwa selama ini Bupati Banyuasin sudah sangat mensupport dan mendorong kegiatan- kegiatan kebaikan yang di lakukan KNPI kabupaten Banyuasin.

“Beliau sangat antusias mudah mudahan KNPI kedepan terus berbuat kebaikan dan terus berjaya dan semoga KNPI kabupaten Banyuasin terus mengabdikan diri kepada masyarakat,” harap nya.

Kepala Camat Muara Padang Bahrum Rangkuti mengatakan acara ini merupakan acara kepemudaan yang di Galang oleh KNPI kabupaten Banyuasin dengan tujuan membantu masyarakat di kecamatan Muara Padang.

“Khitanan massal gratis ini meringankan biaya untuk khitan ditambah dengan semangat partisipasi dari masyarakat untuk berkontribusi¬† kompak bersatu padu melaksanakan kegiatan sosial ini,” katanya.(dkd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *