Gimana Sih Caranya Naik Motor Biar Irit Bensin?

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –  NATAR –  Cari gebetan yang rumahnya deketan atau searah biar hemat? Ga harus gitu juga kok, kalau mau irit bensin. Ternyata, kebiasaan dan cara Anda mengendarai motor pun bisa memengaruhi penggunaan bensin.

Jadi sebenarnya, hanya dengan menjalankan rekomendasi kebiasaan dan langkah-langkah berikut ini pun, motor bisa hemat bensin. Ini berlaku untuk setiap jenis motor, baik itu motor matic maupun motor manual.

Kebiasaan dan cara naik motor untuk hemat bensin

Mulai dari soal kebiasaan memanaskan mesin motor, memeriksa tekanan ban, hingga cara berkendara di jalan raya, ini dia berbagai hal yang harus Anda perhatikan, biar bisa irit bensin di masa pandemi ini.” Ungkap Sales Counter Astra Motor Natar Nurul Galang Rizky

  1. Tidak sering-sering memanaskan motor

Memanaskan motor sebelum digunakan, atau walau seharian hanya terparkir di rumah, bukanlah ha lasing. Mungkin Anda juga yang salah satunya rutin memanaskan motor. Sebenarnya, memanaskan motor sebelum menggunakannya bukanlah kewajiban. Terlebih untuk motor berteknologi injeksi.

Malah, Anda disarankan langsung mengendarai motor, sesaat setelah mesinnya dinyalakan. Dengan begitu, motor dapat mencapai temperatur yang diperlukan dengan lebih cepat. Jadi, Anda pun bisa menghemat pemakaian bensin.

  1. Memeriksa tekanan ban

Coba Anda periksa tekanan ban motor saat ini. Pastikan ban memiliki tenanan sesuai rekomendasi dari pabrikan. Ban dengan tekanan yang pas bisa membuat Anda irit bensin. Selain itu, kondisi ideal ini pun mampu memperbaiki handling.

  1. Rutin merawat mesin

Ketika membeli motor, kita harus berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin. Sebab jika mesin terawat dengan baik, pemakaian bensin juga jadi irit. Oleh karena itu, pastikan filter udara tetap bersih, dan ganti oli sesuai waktu yang telah dijadwalkan mekanik.

  1. Menjaga kecepatan berkendara

Menggeber-geber gas maupun kebiasaan berkendara dengan cara rem-gas-rem-gas, berisiko membuat penggunaan bensin menjadi boros. Oleh karena itu, demi pemakaian bensin yang irit, jaga kecepatan konstan saat berkendara. Selain berhemat, Anda pun lebih nyaman dalam berkendara.

  1. Tidak membawa terlalu banyak barang

Membawa beban terlalu berat ketika berkendara, bisa bikin boros bensin. Soalnya, mesin harus kerja ekstra untuk membawa muatan ini. Jadi mulai sekarang, periksa lagi bagasi motor dan pastikan hanya membawa barang-barang penting.

  1. Menghindari jalan rusak

Tips lainnya biar bisa irit bensin adalah sebisa mungkin menghindari jalan berlubang atau rusak. Sebab untuk melewati jalan rusak, motor membutuhkan lebih banyak bensin. Nah, sekarang tahu kan alasannya, kenapa pengendara motor biasanya menghindari lubang-lubang di jalanan

AHM juga membekali Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal, berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Selain itu, panel meter Honda BeAT telah menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sementara itu, panel meter Honda BeAT Street telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti. Ukuran yang lebih besar memudahkan penggunanya untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm

Info hubungi kami di 0721 92661 atau 082183636395

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *