Warga Terkena Dampak Bencana Di Nias Utara Terima Bansos

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KEPULAUAN NIAS – Warga terkena dampak bencana Banjir dan Longsor di wilayah Kabupaten Nias Utara Sumut terima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd didampingi Wakil Bupati Yusman Zega, A.Pi.,M.Si, Sabtu (21/08/2021)

Sebelum melaksanakan peninjauan langsung dan penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat di beberapa desa yang terkena dampak bencana banjir dan longsor, Bupati Nias Utara Bersama Wakil Bupati Nias Utara  laksanakan pertemuan singkat yang dihadiri oleh Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sekda Nias Utara, Staf Ahli, Asisten dan para kepala OPD.

Dikesempatan itu,Bupati menjelaskan tentang sumber dan jenis bantuan yang telah diterima dari berbagai organisasi pasca terjadinya banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Amizaro menyampaikan bahwa bantuan beras, mie isntan, gula dan teh dan lainnya bersumber dari Bulog, Polda Sumut, Polres Nias, Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0213 Nias, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, BNPB, Gereja GKY Jakarta, Organisasi IKMANIRA dan lainnya.

“Kekurangan dari bantuan tersebut termasuk gula dan teh telah kita beli melalui dana BTT. Bantuan yang kita salurkan hari ini untuk setiap keluarga adalah beras sebanyak 25 kg, 1 karton mie instan, 1 kg gula dan 1 kotak teh.” Terangnya

Bupati Nias Utara Juga memberitahu jika masih ada tersisa beras bantuan dari donatur setelah dibagi rata 25Kg per keluarga, termasuk 15 buah Kasur, Ia juga menyampaikan bahwa mulai hari ini setelah dibagikannya bantuan sosial, seluruh posko dapur umum dan posko kesehatan ditutup.

Seusai melaksanakan pertemuan, Bupati/Wakil Bupati beserta rombongan menuju beberapa Desa yang terkena dampak bencana banjir, khususnya Desa Laowowaga Kecamatan Lahewa Timur dan Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara untuk meninjau dan menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada warga korban bencana.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si di Desa Laowowaga menyampaikan bahwa kedatangan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda beserta rombongan di desa tersebut adalah untuk menyerahkan bantuan sehubungan dengan telah terjadinya bencana alam banjir dan longsor di beberapa wilayah Kabupaten Nias Utara. (Toro Harefa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *