Rohmat Menandatangani Berita Acara Hasil Pemutakhiran Data SDGs

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-LAMPUNG TENGAH-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Tengah menetapkan data Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2021 di Desa Untoro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam acara tersebut kepala desa beserta perangkat desa, kepala dinas PMD beserta jajarannya, ketua RT/RW, tim kelompok kerja (Pokja), dan forkopimcam.

Kepala dinas (Kadis) PMD Lampung Tengah Drs. Firdaus.,M.M mengatakan, dalam rangka mewujudkan pembangunan desa, maka Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menetapkan arah pembangunan Desa hingga tahun mendatang yang disebut dengan SDGs Desa.

“SDGs desa adalah pembangunan total atas desa, seluruh aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh warga desa tanpa ada yang terlewat (no one left behind) yang mengarah pada tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Musyawarah Desa (Musdes) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) ini diselenggarakan oleh BPD dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa sesuai dengan Permendesa PDTT No. 16 tahun 2019.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Trimurjo Mujiono menyampaikan apresiasi kepada relawan pendataan desa yang memiliki semangat luar biasa sehingga dapat terselesaikan pendataan SDGs Desa. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Untoro, Rohmat. Ia berharap relawan desa ini tidak hanya berhenti sampai disini. Masih banyak program kegiatan pemerintah desa yang membutuhkan bantuan baik tenaga, waktu, dan pemikiran dari para relawan

Musyawarah diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh kepala desa, ketua pokja pemutakhiran data SDGs, ketua BPD, pendamping desa dan tokoh masyarakat yang diwakili oleh perwakilan ketua RT dan RW. (Mahdi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *