Nakes RSUD Pesawara Lakukan Penyuntikan Vaksinasi Jenis Moderna.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PESAWARAN. Pemerintah Daerah Pesawaran berupaya semaksimal mungkin dengan memberikan yang terbaik untuk para garda terdepan, salah satunya nakes yang bertugas untuk menekan penyebaran Covid-19.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran sudah mulai melakukan penyuntikan vaksinasi jenis moderna.

“Saya berharap dengan diberikannya vaksin ketiga jenis moderna ini, nakes tidak lagi terpapar virus penyebaran Covid-19 apalagi sampai meninggal akibat virus ini, nakes ini termasuk garda terdepan jadi pemerintah juga memberikan yang terbaik salah satunya denganĀ  vaksin tahap ketiga ini,” ujarnya Yasmin, Direktur RSUD Kabupaten Pesawaran. Senin (23/08).

Lebih lanjut Yasmin menambahkan, penyuntikan vaksinasi jenis moderna yang diberikan keseluruh nakes yang bertugas di RSUD Pesawaran akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau pelaksanaannya kan dimulai hari ini, berhubung jumlah nakes yang bertugas di RSUD ini sekitar 200 nakes jadi setiap harinya akan kita bagi yaitu 30 nakes yang akan disuntik, karena bertahap kemungkinan akan dilakukan sampai Kamis (02/09/2021) pekan depan,” ungkapnya.

Pihaknya melakukan pembatasan selain menghindari kerumunan yaitu mengingat adanya efek samping yang akan ditimbulkan setelah penyuntikan terhadap para nakes tersebut.

“Jadi kita batasi untuk nakes perharinya juga demi tetap berjalannya pelayanan untuk masyarakat, karena kita juga mengingat adanya efek samping yang ditimbulkan seperti pegal, sakit kepala hingga demam, makanya kita batasi jumlah penyuntikannya agar nakes yang lain tetap dap

“Saya berharap dengan diberikannya vaksin ketiga jenis moderna ini, nakes tidak lagi terpapar virus penyebaran Covid-19 apalagi sampai meninggal akibat virus ini, nakes ini termasuk garda terdepan jadi pemerintah juga memberikan yang terbaik salah satunya denganĀ  vaksin tahap ketiga ini,”pungkasnya.(defa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *