Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Muldoko, Harap Ormas MIM Turun Ke Masyarakat dan Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PAPUA – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Se Indonesia yang dilakukan secara virtual, diikuti oleh pengurus DPW dan DPD Se Papua bersama Ketua DPW Papua Eny Sulistyowati dari lantai 10 hotel Swissbell Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Ketua umum MIM, Dona Yurike Sidabutar, S.S, M.Si, dari Jakarta Sabtu, 21/08/21.

Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Muldoko, S.I.P, selaku Ketua Dewan Penasehat Organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) dalam sambutannya bahwa kita baru saja melewati perayaan syukuran Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 76 Tahun dengan keterbatasan karena Pandemi Covid-19, sekiranya dengan kondisi ini tidak mengurangi sukacita bersama, tegasnya.

Lanjut Muldoko, bahwa dengan Pandemi Covid-19, sekiranya telah memberikan banyak pengalaman untuk kita semua walaupun dengan keterbatasan yang ada, harap Muldoko bahwa kegembiraan dan rasa syukur kiranya ada dihati kita semua.

Refleksi bersama bahwa Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak hikmah, salah satunya adalah bahwa dengan krisis ini, menuntut konsolidasi Negara untuk bersama-sama dengan rakyat untuk saling melayani, saling bergotong royong serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan, tegas Kepala KSP ini.

Ormas MIM yang telah dideklarasikan pada tanggal 5 Juni 2021 lalu ini, dimana Ormas ini dengan harapan sebagai jembatan penghubung antara masyarakat Indonesia dan pemerintahan Presiden Joko Widodo, urai Muldoko.

Untuk itu, ucap Muldoko bahwa pemerintah membutuhkan peran masyarakat melalui Ormas ini. Agar program-program pemerintah dapat mendarat mulus hingga ketingkat paling bawah di gressroot, harap Muldoko.

Muldoko selaku Ketua Dewan Penasehat Organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) ini berharap Ormas ini bisa benar-benar turun ke masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah. Bangsa ini butuh Ormas yang benar-benar punya program kerja yang jelas dan menjadi jembatan untuk menyuarakan kepentingan masyarakat dan meneruskan kepada pemerintah.

Harap Muldoko, bahwa Ormas MIM ini diharapkan secepat mungkin bergerak dengan program tepat guna, sesuai dengan program masing-masing diwilayahnya dan juga bersatu bergandengan tangan dengan masyarakat kecil untuk saling membantu dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan kegiatan nyata tanpa banyak berbicara tetapi banyak kerja, tegasnya.

Pinta Muldoko, bahwa diharapkan didasarkan oleh keiklasan, kejujuran, loyalitas yang tinggi dan tidak mencari keuntungan pribadi. Sekali lagi, harap Muldoko bahwa MIM harus hadir dengan semangat baru sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah dengan memberikan informasi, evaluasi dan laporan yang bisa sampai ke pemerintah, baik saran-saran dan masukan sungguh diperlukan pemerintah.

Dengan tema HUT Ke 76 Tahun, yaitu Indonesia yang Tangguh dan Indonesia yang Tumbuh harus kita jadikan semboyan bersama dalam bulan kemerdekaan tahun ini. Organisasi MIM harus tetap tangguh dalam menghadapi tantangan dunia, dan harus terus tumbuh untuk mengapai cita-cita bangsa, ajak Muldoko dalam mengakiri sambutannya. (ed.zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *