Empat Organisasi Besar Bersatu Bentuk Front Perjuangan Buruh Sumsel

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – SUMSEL – Empat organisasi besar bersatu membentuk Front Perjuangan Buruh Sumatera Selatan diadakan di cafe bongen kampus pom IX Palembang, minggu (22/8/21).

Empat organisasi terdiri dari DPW Federasi Buruh Indonesia (FBI) Sumatera Selatan yang diketuai oleh Andreas OP, DPW K – Sarbumusi Sumatera Selatan diketuai oleh Abu Hasan Al Asyari, buruh marhaenis Sumatera Selatan diketuai oleh Dedi Irawan dan korwil SBSI Sumatera Selatan diketuai oleh Umar R.

Front perjuangan buruh Sumatera Selatan sepakat mendeklarasikan manifesto.

“PERSATUAN KAUM BURUH ADALAH SYARAT MUTLAK PERJUANGAN”

Pasang surut perjuangan kelas buruh terus terjadi, gerak persatuan kolektif buruh menjadi keharusan dalam mewujudkan kemenangan kelas buruh dalam memerdekaan dirinya dari penindasan kaum kapitalis, kelas buruh harus dapat menyatukan gerak perjuanganya dengan menggabungkan dirinya dalam serikat buruh sebagai syarat mutlak dalam memperjuangkan segala bentuk penindasan atas kaum buruh di kantor-kantor, pabrik-pabrik, kebun dan ruang ekomoni lainya.

Kelas pekerja yang manjadi mata rantai utama kaum kapitalis dalam menghimpun keutungan dengan cara menghisap keringat kelas buruh harus segera diakhiri, cepat atau lambat dan gerak sejarahnya.

Bahwa kelas buruh harus menyadarkan dirinya sendiri untuk memerjuangkan kemerdekaan atas hidupnya, memperjuangan hak ekonomi , hak sosial dan politik kelas buruh di seluruh sektor hingga terwujudnya cita cita besar persatuan kelas buruh di dunia

Bahwa cita cita besar perjuanga kelas buruh adalah adanya kesetaraan tanpa adanya penindasan dan penghisapan disegala bidang harus di hentikan.(AHer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *