Babinsa Kodim Bojonegoro Lakukan Pendampingan Vaksinasi Serentak di 36 Puskesmas

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BOJONEGORO, –    Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran  Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya yang secara serentak dilakukan di 36 Puskesmas se- Kabupaten Bojonegoro dalam rangka percepatan Herd Immunity, Minggu (22/8/2021).

Vaksinasi serentak ini juga mendapat kunjungan tiga Menteri Negara yaitu Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, B.A., M.B.A., serta jajaran Forkopimda Jatim yakni Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Pendampingan kegiatan serbuan vaksinasi massal Kodam V Brawijaya sebanyak 15.000 dosis ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro serta Tim Vaksinator dari TNI dan Dinkes Bojonegoro yang menyasar kalangan pelajar, komunitas pelaku angkutan serta masyarakat umum.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengungkapkan bahwa pendampingan oleh Babinsa jajaran dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman, sekaligus memberikan semangat kepada warga untuk ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini para peserta vaksinasi cukup antusias. Semoga hal ini menjadikan lebih sehat, dengan meningkatnya imunitas tubuh,” ujarnya.

Ditambahkannya, meski warga sudah mendapatkan vaksin agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5-M utamanya Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak interaksi.

“Agar kita terhindar dari covid-19, tetap berdisiplin mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita menjadi lebih sehat menuju masyarakat yang lebih produktif,” pungkasnya.(Sgn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *