Puncak HUT RI Ke-76, Panitia Lomba Bagikan Hadiah Secara Sederhana dan Kekeluargaan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –BANDARLAMPUNG- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus dan perayaannya identik dengan perayaan meriah yang digelar secara swadaya oleh masyarakat di berbagai daerah.

Ada yang mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, ada pula yang membuat panggung hiburan agar suasana 17-an semakin meriah.

Dan untuk tahun ini 2021, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini digelar dalam situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu 5M.

Seperti halnya para panitia lomba HUT RI Ke-76 di Kampung Kebun Jeruk Lingkungan 02 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, walaupun di masa Pandemi Covid-19, para panitia melaksanakan pembagian hadiah lomba untuk anak – anak secara sederhana dan penuh kekeluargaan, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu 5M, Sabtu ( 21/08/2021) malam bertempat di halaman rumah  salah satu RT setempat.

Menurut Danny salah satu perwakilan panitia, adapun proses pelaksanaan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-76 ini,  semuanya serba dadakan, kenapa..? karena situasi pada saat ini masih kondisi pandemi Covid-19, jadi kami masih menunggu info dari para pamong setempat, ujarnya.

Melihat kondisi anak – anak yang begitu sangat antusias untuk memperingati HUT RI Ke-76, jadi kami para panitia tetap melaksanakan perlombaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, ” ya..walaupun hanya terbatas perlombaannya kami tetap melaksanakan, karena biasanya anak – anak ini tiap tahunnya selalu ikut lomba,” ungkap Danny lagi.

Untuk diketahui bahwa perlombaan dilaksanakan pas pada 17 Agustus 2021, adapun yang di lombakan yaitu lomba makan kerupuk,  lomba masukan benang ke dalam jarum, masukan pensil dalam botol, piring kelereng, pecah air, dan estafet air. Dan syukur alhamdulillah pada malam ini pembagian hadiah lomba dibagikan kepada para pemenangnya secara sederhana dan penuh kekeluargaan, pungkas Danny.

Sementara perwakilan pamong dalam hal ini disampaikan ketua RT 01/02 Hayumi Kp Kebun Jeruk Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Bandarlampung, menjelaskan,  kami ucapkan terimakasih kepada warga, tokoh pemuda dan para panitia khususnya Kp Kebun Jeruk yang telah berpartisipasi dengan terlaksananya perlombaan anak -anak dan pembagian hadiah ini,  tanpa partisipasi dari semuanya tidak mungkin terlaksananya kegiatan ini. Dan kami sebagai pamong hanya bisa memberikan support agar kegiatan ini selalu berjalan sukses, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ujarnya.

” Ya, walaupun pelaksanaan lomba ini dadakan, tapi tidak membuat kita patah semangat untuk memperingati kemerdekaan,  semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan penyakit Covid-19 cepat berlalu, ungkap Ketua RT Hayumi dengan gaya uwong Jasengnya.

Hal senada di ungkapkan Suhaimi salah satu tokoh masyarakat setempat,  Syukur alhamdulillah kegiatan perlombaan dan pembagian hadiah yang dilaksanakan oleh para pemuda pemudi ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan kondisi seperti ini masih bisa melaksanakan lomba,  ” Ya, walaupun pembentukan panitia dadakan dengan di dukung oleh pamong dan tokoh di kampung ini akhirnya bisa melaksanakan lomba dan pembagian hadiah secara sederhana serta penuh kekeluargaan,” ujarnya.

Semoga dengan kerja keras dan semangat 45 kedepannya pemuda pemudi ini bisa memberikan contoh untuk generasi selanjutnya,  selain itu juga dengan kegiatan yang positif ini bisa menjauhkan pemuda pemudi dari Narkoba, harapnya Suhaimi lagi.

Merdeka…! Merdeka…! Merdeka..!..NKRI Harga Mati….. Ucapnya..

Turut hadir pada acara ini Ketua RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04, dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kampung Kebun Jeruk. (Helmi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *