Kepala Kesbangpol Papua Sampaikan Sambutan Gubernur Pada Pelantikan DPW dan DPD Ormas MIM Papua

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PAPUA – Acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Se Provinsi Papua yang dilakukan secara virtual dari Jakarta dihadiri langsung oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, S.Sos, MPA, yang berlangsung di lantai 10 hotel Swissbell Kota Jayapura pada Sabtu, 21/08/21.

Kepada pengurus DPW dan DPD Ormas MIM Provinsi Papua, Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, S.Sos, MPA, mewakili Gubernur Provinsi Papua dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan pelantikan yang terlaksana melalui virtual ini diharapkan tidak mengurangi semangat dari pada pengurus MIM Provinsi Papua.

Organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM) merupakan Ormas yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih rajin dan bertanggungjawab, serta meningkatkan kepercayaan kepada pemerintah dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Kepala Kesbangpol Papua, Gubernur mengapresiasi Ormas Masyarakat Indonesia Maju (MIM) yang memiliki Visi Misi yang sejalan dengan semangat UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus dalam bidang pemberdayaan masyarakat Papua.

Selain itu, ajak Gubernur Papua dalam sambutannya mengajak Ormas Masyarakat Indonesia Maju Provinsi Papua dan seluruh simpatisannya untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Tahun 2021, dengan sukses administrasi, sukses prestasi serta sukses penyelenggaraan yang akan dilaksanakan Oktober dan November di Papua, ajak Gubernur.

Selain itu, Gubernur berharap agar Ormas MIM wilayah Provinsi Papua untuk bersama-sama pemerintah dalam penangganan wabah Covid-19 yang hingga saat ini merupakan tantangan bersama yang menghambat aktifitas masyarakat Papua, dengan mengajak terus berdisiplin dalam Protokol Kesehatan.

Mengakiri sambutan Gubernur, atas nama pemerintah Provinsi Papua menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DPW dan DPD Ormas MIM Se Provinsi Papua yang telah dilantik via Virtual oleh Ketum DPP MIM Dona Yurike Sidabutar, S.S, M.Si,.

Via Virtual dalam sambutan Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Dona Yurike Sidabutar, S.S, M.Si, mengatakan bahwa Ormas MIM adalah mitra pemerintah sekaligus perpanjangan tangan guna menjangkau masyarakat, kata Ketum MIM ini.

Ungkap Ketum orang nomor 1 di MIM ini, bahwa MIM adalah Ormas yang berbeda dengan Ormas yang lain, Ormas ini harus berbeda dan menunjukkan Integritas pengurusnya dalam kegiatan kepada masyarakat jadi tidak saja Ormas ini hadir, tegas Dona.

Kepada pengurus DPW dan DPD MIM Se Indonesia, ajak Dona untuk satukan langkah bahwa perjuangan ini baru akan segra dimulai, artinya dibutuhkan kesabaran, pengorbanan, dan kesatuan hati guna kuat menghadapi tantangan yang datang dari dalam maupun luar, tegas Dona.

Kata Ketum bahwa jika kita saling berkordinasi dengan baik, saling mengisi satu sama lain, maka semuanya akan berjalan dengan baik, ajak Dona dengan penuh yakin. Lanjut Dona bahwa Ormas MIM akan jadi teladan dan contoh bagi Ormas yang lain dan kehadirannya akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Terutama Ormas ini dalam mendukung program-program pemerintah demi mewujudkan Indonesia maju, ungkap Dona penuh yakin dalam sambutannya via virtual langsung dari Jakarta.

Kata Ketum MIM ini, bahwa dengan kesatuan hati dan langkah bersama maka kita akan maju bersama. Jangan ada kata menyerah dan putus asa, serta memperhitungkan semua hal tetapi dengan yakin bahwa Ormas ini betul-betul tulus melayani.

Harap Dona bahwa dengan kekuatan pengurus DPW dan DPW yang telah dilantik dapat tulus melayani masyarakat demi mewujudkan masyarakat Indonesia kearah yang lebih baik lagi, Majulah Masyarakat Indonesia Maju tegas mengakiri sambutannya. (ed.zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *