Rubi: Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang Harus Segera Bertindak

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-PALEMBANG – Menyikapi isu yang beredar baru baru ini, Rubi Indiarta Aktivis Sumatera Selatan sekaligus sekretaris KNPI angkat bicara.  Kami para aktivis dan pemuda sangat miris dengan apa yang di lakukan oleh para wakil rakyat. Apalagi di lakukan oleh para pimpinan DPRD kota palembang, Sabtu (21/8).

Harusnya mereka mencerminkan tingkah dan pola yg lebih baik sebagai wakil rakyat, paling tidak tunjukkanlah sedikit rasa cinta dan nasionalisme kepada bangsa ini. Masa 17 Agustus dimana bangsa ini sedang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan, para pengendara saja mereka stop dan hormat pada waktu upacara bendera, Lah mereka malah sibuk jalan-jalan dengan alasan Dinas Luar (DL) biar gak terlihat bodoh.

Yang bikin aneh lagi tidak ada persetujuan dari ketua DPRD kota Palembang dan itu sangat-sangat kami sesalkan, macam tidak bisa di tunda hari lain. Untuk itu kami sebagai warga kota Palembang meminta Badan kehormatan DPRD kota Palembang untuk memanggil dan memeriksa para pimpinan DPRD tersebut dan kami sekarang sedang mengumpulkan data-data termasuk tim kami sedang mendatangi kota Lampung dan DKI untuk memastikan keberangkatan tersebut.

Dan apabila ada indikasi yang menyimpang maka akan kami sampaikan ke pihak yang berwenang untuk menangani  termasuk proses yang terjadi di sekwan yang ada di kota Palembang nanti nya. Kami juga ingin tahu proses serta bagaimana pencairan dana dinas luar ini.

Rubi yang juga aktif di organisasi Nasional Coruption Word (NCW) juga mengatakan agar proses ini segera dibuka secara transparan dan termasuk nantinya kita juga meminta kepada para wakil kami di DPRD kota Palembang untuk benar-benar memikirkan apa yang terjadi pada rakyat saat ini yang sedang di landa pandemi COVID 19.

Tolonglah jangan sampai rakyat berpikir yang negatif tentang wakil rakyat ini.

Rubi yang juga seorang politisi mengatakan kami juga akan menyelidiki proses perjalanan dinas yang sudah mereka lakukan sebab jangan sampai karena hal ini bukan tidak mungkin ada temuan-temuan yang mencurigakan dan prosesnya sudah kami jalani. Termasuk kami sedang berkirim surat kepada badan pemeriksa keuangan untuk menelisik proses mulai dari 2019 sampai dengan saat ini, tutup Rubi.(Rls/Nsy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *