Polres Asahan Bersama Sat Brimob Polda Sumut Bagikan Paket Sembako Dan Masker Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Personil Polres Asahan dan Brimob Polda Sumut bagikan Paket Sembako dirumah warga terdampak banjir.
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Polres Asahan bersama Brimob Polda Sumut menyalurkan bantuan 500 Paket Sembako dan 2500  masker dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Wilayah Hukum Polres Asahan, Jumat (20/08/2021) Siang.Kegiatan diawali dengan Do’a bersama dan pemberian bansos sembako serta masker secara simbolis kepada Perwakilan tim relawan Bansos (Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas dan Mahasiswa).

Kemudian pelepasan personel baik Polri dan relawan mitra Polri serta kendaraan-kendaraan operasional yang akan mendukung pendistribusian bansos sembako tersebut.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar SH menyampaikan bahwa dari hasil pemantauan anggota dilapangan, bencana banjir yang diakibatkan oleh hujan deras beberapa hari ini, mengakibatkan pemukiman penduduk digenangi air dengan ketinggian sekitar 10-50 cm.

“Sedangkan warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 500  orang Kepala Keluarga (KK),” ujarnya.

Saya menghimbau kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi segera  mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang yang menggunakan aliran listrik, agar mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Waka Polres.

Sambung Waka Polres, kemudian personil Polres Asahan dan Brimob Polda Sumut bergerak dan membagikan Paket sembako berisikan beras, minyak, gula, teh celup serta mie instan, kepada 500 orang Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, yaitu Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Sei Dadap, Kecamatan Air joman, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Simpang Empat.

‘Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Tetap bersabar dan semangat untuk menjalani hidup sehari-hari,” pungkas Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, SH.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Personil dari Brimob Polda Sumut, Polres Asahan, Polsek Jajaran, Perwakilan Mahasiswa, Ormas dan Para Tokoh (Doni).

 

Keterangan Gambar : Personil Polres Asahan dan Brimob Polda Sumut bagikan Paket Sembako dirumah warga terdampak banjir.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *