OJK Bersama IJK Dan Kemenkes Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Shodikin panitia pelaksana dari BANK BCA dilokasi Vaksinasi saat dikonfirmasi beberapa Wartawan.
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyalurkan sebagian dosis vaksin dari target 10 juta penerima yang akan berakhir Desember 2021.

Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, juga tak luput dari program akselerasi vaksinasi dari lembaga keuangan negara tersebut.

Pada minggu kedua tepatnya, Sabtu 19 Agustus 2021 bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Jalan Mahoni 3 Kisaran, sebanyak 800-an peserta mendapat suntikan pertama vaksin Sinovac.

“Sejak Juni lalu OJK bersama IJK dan lembaga turunannya telah membantu penyaluran vaksinasi COVID-19 untuk para pegawai dan keluarga industri jasa keuangan”, kata Shodikin mewakili Panitia dari Kanca BCA Kisaran kepada awak media ini dilokasi, Sabtu (19/08/2021).

Lanjutnya, ia juga mengatakan, vaksinasi juga diberikan kepada nasabah baik individu dan korporasi serta keluarga dan masyarakat umum dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ada para pegawai dan keluarga dari Bank BRI, BNI Mandiri, Sumut, Maybank, dan dari BCA. Ada juga teman-teman dari asuransi maupun industri pembiayaan (leasing) yang juga turut serta pada kegiatan ini,” jelasnya.

Sambung Shodikin, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 melalui Industri Jasa Keuangan ini diharapkan bisa mempercepat target dari pemerintah pusat dalam membentuk kekebalan dan menaikkan imun tubuh khalayak.

“Industri perbankan di Kota Medan, Tebingtinggi, Tanjungbalai beberapa waktu lalu sudah selesai  melaksanakan. Sistemnya bergelombang. Kebetulan kita hari ini Sabtu 19 Agustus 2021 mendapat giliran,” ujarnya.

Ditempat yang sama salah seorang penerima vaksin Zulkarnain (45) mengatakan, dirinya yang merupakan keluarga dari salah seorang pegawai di kantor BCA Kisaran sangat mengapresiasi atas vaksinasi gratis tersebut.

“Saya sangat senang karena sudah divaksin. Sejak lama sudah menunggu ingin divaksin. Tetapi pada vaksinasi tahap kedua 28 hari saya harus datang,” katanya dengan gembira (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *