Ringankan Beban Warga, Polres Asahan Salurkan Bantuan di Desa Bunut Barat

  • Whatsapp
Personil dari TNI, Polres Asahan, Brimob Tanjungbalai, Polsek Kota Kisaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat dan Dinas PU saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Kisaran Barat dan sekitarnya mengakibatkan debit air di aliran sungai serani yang membentang di wilayah Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan mengalami peningkatan hingga meluber ke pemukiman warga di Lingkungan III (tiga) Desa Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (19/08/2021) Siang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH menyampaikan bahwa dari hasil pemantauan anggota dilapangan,  air dari sungai serani meluber menggenangi pemukiman penduduk diketinggian sekitar 10-50 cm, sedangkan warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 25 orang Kepala Keluarga (KK).

“Tim gabungan juga melaksanakan pembersihan saluran air (Got) yang tersumbat dan membersihkan aliran sungai serani dengan menggunakan cangkul, garuk agar air bisa mengalir,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, ia juga mengimbau kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, segeralah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian sembako kepada 25 orang Kepala Keluarga (KK) berupa beras, minyak, gula dan Mie Instan kepada korban Banjir di Lingkungan III (tiga) Desa Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

“Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Tetap bersabar dan semangat untuk menjalani hidup sehari-hari,” ucap Kapolres asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH sekaligus mengakhiri (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *