Proyek Masjid Raya Sofifi Dipastikan Tak Selesai

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – SOFIFI – Direktur Utama PT. Anugerah Lahan Baru, Athosuddin Daulay mengatakan pembangunan Masjid Raya Sofifi belum bisa dipastikan selesai pada saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pada awal bulan Oktober 2021.

“Oktober itu 100 persen nggak bisa, kalau untuk kontrak saya bisa, karena kontrak saya bulan 11 (November 2021),” ungkapnya kepada awak media di lantai dua Masjid Raya Sofifi, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, menurut dia ada beberapa kendala yang menyebabkan keterlambatan dalam pekerjaan pembangunan Masjid Raya Sofifi.

“Kalau menara depan sudah terpasang, Insya Allah beres. Yang jadi PR (pekerjaan rumah) kita itu menara dua yang ada di belakang, ini kaya gini cuaca (hujan) turun nggak bisa, menyangkut keselamatan dan nggak bisa kalau ada air,” terangnya.

“Nah, kalau titik acara disemua titik, dalam itu oke, pelataran depan itu oke. Untuk eskalator sudah ada dan tanggal 24 (Agustus 2021) tekhnisi masuk kita pasang,” sambungnya.

Sementara pejabat pembuat komitmen (PPK) Masjid Raya Sofifi, Sutanto, S.T, memaparkan, untuk progres pekerjaan baru diatas 80 persen.

“Minggu ini mencapai 86 persen. Ada beberapa kegiatan yang menjadi PR kami yang saat ini kami berusaha memaksimalkan baik tenaga kerja maupun materialnya yaitu pekerjaan menara,” katanya, dikutip dari akun YouTube Piling TV Online.

Lanjut dia di akun YouTube Piling TV Online tersebut, menjelaskan, bahwa ada item pekerjaan yang memakan waktu, sehingga menyebabkan keterlambatan dalam pekerjaan, seperti menara Masjid.

“Menara memang ada sedikit tantangan karena ketinggian, kemudian untuk bagian dalam bagian keramik untuk lantai dasar sudah selesai, plafon tinggal menunggu lampu sama AC. AC posisi sudah di Menado, lampu dalam perjalanan menuju Ternate dengan kapal kontener, kemudian untuk lantai duanya alhamdulillah keramik juga sudah terpasang, tapi masih kurang 50 persenan,” beber Sutanto.

Dia juga optimis, pada saat pelaksanaan kegiatan STQ Nasional Tahun 2021 di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara pada tanggal 16 Oktober nanti, semua proses pekerjaan sudah tuntas.

“Untuk capaian waktu yang tersisa kurang lebih satu bulan lebih, kami dilapangan optimis. Insya Allah hari H (kegiatan STQ) Mesjid sudah siap,” harapnya. (ais).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *