Poltekkes Berikan Pelatihan Bagi WBP Lapas Anak Kelas I Palembang

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PALEMBANG – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) anak kelas I Palembang Poltekkes (politeknik kesehatan ) memberikan pembekalan keterampilan khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kamis (19/8/21).

Dalam wawancara dengan kalapas “Dari jumlah 120 anak binaan mereka yang ikut seminar ada 30 anak” ungkap Kalapas anak kelas I palembang Tri wahyudi Bc. IP. SH.

Dikatakan Tri, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi bekal dan keterampilan ketika mereka kembali ke masyarakat. “Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi modal bagi mereka untuk dapat bekerja setelah mereka bebas,” harap Tri.

Terkait masalah Covid-19, Tri menjelaskan jika saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pusat dan Kanwil kemenkumham Sumsel serta  dengan tim kesehatan wilayah masing masing untuk melaksanakan vaksinasi anak.

”Untuk vaksinasi, kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan Alhamdulillah kita juga mendapat respon positif dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Insyaallah dalam waktu dekat vaksinasi bisa kita laksanakan” jelas Tri.

Kegiatan pembekalan ini adalah pengabdian kepada masyarakat dari jurusan program studi sarjana terapan keperawatan Poltekkes Palembang.

Sementara itu Sukma Wicaturatmashudi SKp, M.kep. SP. KMB selaku ketua tim dari poltekes palembang mengatakan, “pelatihan covid 19 dan latihan otot progresif ini bisa ditularkan dengan kawan kawan guna untuk mengurangi stres anak binaan yang ada di sini”, ujarnya.(AHer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *