Kapolda Lampung Tinjau ISOTER di Lampung Selatan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -KALIANDA- Kapolda Lampung Irjen Drs Hendro Sugiatno, MM mengunjungi Ruang Isolasi Terpusat (Isoter)  di Gedung Rusunawa Kalianda,  Jumat (20/8/2021).

Dalam kunjunganya Kapolda didampingi oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,  Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edwin,  SIK SH, MSi,  Dandim 421/LS Letkol Inf. Enrico Setyo, serta para anggota Forkopimda lainya.

Kapolda Lampung Irjend Drs Hendro Sugiatno dalam sambutanya mengatakan bahwa,  pihaknya sangat mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang telah menyiapkan Isoter, bagi warga masyarakat yang terpapar covid-19 khususnya kepada anggota keluarga diwilayah ini.

Oleh Karena itu TNI dan Polri berharap kepada semua element masyarakat lainya untuk bersama-sama berkolaborasi melakukan pencegahan penularan covid-19 didaerah ini.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan setempat Joniansyah mengatakan bahwa ruang Isoter yang berada digedung Rusunawa Kalianda mempunyai daya tampung sebanyak 114 orang pasien yang terpapar covid-19 dengan 74 kamar yang ada di 3 lantai gedung yang berdekatan dengan kantor Imigrasi Lampung Selatan ini.

Adapun ruang Isoter diperuntukkan kepada anggota keluarga yang salah satunya terpapar Covid-19, sehingga untuk mencegah pebukaranya kepada anggota keluarga lainya

“Silahkan datang kesini bagi anggota keluarga yang terpapar covid-19, disini sudah disiapkan segalanya, tinggal masuk dan gratis ” Tutur Nanang Ermanto.

Kami juga menyiapkan mulai dari kamar tidur,  kamar mandi,  makanan dan vitamin, tenaga medis,  dan kegiatan olah raga,  pokoknya masuk sakit keluar sehat.

“Secara berkala kami lakukan pemeriksaan,  dan edukasi kepada seluruh pasien,  sehingga saat keluar benar-benar sehat ” ucapnya.

Bupati berharap bahwa Ruang Isoter ini tidak terisi,  artinya apabila tidak ada pasien yang masuk penanganan penanggulangan dan pencegahan serta sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat hasilnya seperti yang kita harapkan bersama.

Bupati juga berpesan walaupun saat ini,  status Lampubg Selatan turun menjadi Zona Orange, kita tidak boleh lengah, patuhi protokol kesehatan, agarbkita semua terhindar dari Covid-19 ” Pungkasnya.  ( CAK )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *