Cegah COVID-19, Kapolsek Bandar Pulau Rutin Laksanakan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
Personil Polsek Bandar Pulau di lokasi Operasi Yustisi saat bagikan Masker gratis kepada masyarakat setempat.
banner 468x60

(pelitaekspres.com) – ASAHAN –  Operasi Yustisi terus di lakukan sebagai penertiban Protokol Kesehatan (prokes) dan upaya untuk menekan penyebaran COVID- 19, oleh tim gabungan Polsek Bandar Pulau bersama Satgas COVID Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut diadakan secara rutin setiap Siang dan malam hari dengan sasaran sistem acak agar tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes 5 M terus meningkat.

Kali ini, diadakan didepan Polsek dan pusat keramaian hingga serta lokasi Pasar yang ada di Kecamatan Bandar Pulau,” hal itu  dikatakan Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar SH saat dikonfirmasi Wartawan, Kamis (19/08/2021).

Ia juga menyampaikan dalam Operasi Yustisi ini masih didapati masyarakat yang melanggar, tidak memakai masker maupun tidak mematuhi prokes.

“Kita berikan sanksi dan teguran sekitar 13 orang yang melanggar prokes tidak memakai masker,” kata Kapolsek.

Untuk sasaran Operasi Yustisi, dijelaskan Kapolsek, bagi pelanggar ada yang diberi teguran dan sanksi serta pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

“Kita harap masyarakat akan sadar mematuhi peraturan pemerintah dalam pelaksanaan prokes selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir. Tujuannya, agar tercipta nuansa aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyebutkan, diharapkan masyarakat dapat aktif berperan serta dengan menjalankan prokes secara benar dan menghindari berkerumun.

“Mari bersama sama kita patuhi Protokol Kesehatan (prokes) 5 M yaitu Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas, untuk memutus mata rantai Penyebaran COVID-19 di Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan,” imbau Kapolsek Bandar Pulau,  AKP Ali Yunus Siregar SH sekaligus mengakhiri (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *