Brimob Polda Sumut Dan Polres Asahan Bantu Korban Banjir di Desa Punggulan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Ringankan beban warga, Polres Asahan, Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Tim Gabungan turun langsung untuk membantu korban bencana Banjir yang ada di Dusun VI (enam) Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (19/08/2021) Siang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa sesuai pantauan Tim gabungan yang ada di lapangan ketinggian Air di Dusun VI (enam) Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan saat ini mencapai 10-50 cm, sedangkan warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 16 kepala keluarga.

“Tim Gabungan tersebut juga menyambangi satu persatu rumah yang tergenang banjir. Tak hanya memantau, mereka juga turut membersihkan dan membagikan puluhan paket sembako berupa beras,minyak,gula dan Mie Instan serta masker kepada korban, bantuan itupun diterima dengan gembira oleh warga,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tim urdokkes Polres Asahan juga turut membantu melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi warga lanjut usia. Setelah diperiksa, sejumlah warga juga turut diberi vitamin untuk menjaga imun disaat cuaca buruk seperti sekarang ini,” tambah Kapolres.

Sambung Kapolres, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) dan apabila curah hujan semakin tinggi segera cari tempat yang lebih aman atau yang lebih tinggi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dan kami akan tetap berada di tengah-tengah masyarakat. Terutama saat melihat situasi musibah banjir seperti sekarang ini, serta bergerak untuk melakukan bakti sosial,” ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan, saat ini telah menyiagakan personil untuk membantu masyarakat bilamana terjadi bencana. Setidaknya telah ada tiga regu yang standby di Mapolres Asahan berikut sarana prasarana seperti perahu karet maupun pelampung,” terang Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH sekaligus mengakhiri.

Dilokasi kegiatan tampak hadir Personil dari TNI, Polres Asahan, Brimob Tanjung Balai, Polsek Air Joman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Asahan dan Warga Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *