KUP SUTA Nusantara Kembangkan Potensi Kentang Di Pulau Jawa dan Sumatera

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PALEMBANG – Potensi kentang khususnya di pulau Jawa dan Sumatera akan dikembangkan oleh Komunitas Usaha Pertanian (KUP) SUTA Nusantara.

Adapun daerah yang akan menjadi prioritas utama adalah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan di Pulau Sumatera di Sumatra Selatan dan Jambi, ungkap Ketua Umum KUP SUTA Nusantara Dadung Hari Setyo melalui VC, Kamis (19/8).

Persiapan sudah dilakukan, pertama adalah penyiapan penyerapan hasil produksi pertanian industri makanan ringan  dan pengolahan industri kecil dan menengah untuk para  anggota binaan KUP SUTA Nusantara.

Setelah tiga bulan mengalami situasi pandemi covid 19 tahun lalu, kami bersama Satuan Kerja Pengembangan Kentang melakukan konsolidasi, tahap awal kami sudah melalukan pemetaan potensi, baik potensi pembenihan swadaya yang telah disiapkan pembinaannya oleh PT. Champ Garut selanjutnya kami akan lakukan pemetaan potensi budi daya kentang di pulau jawa dan Sumatera ada sekitar 10 kota dan kabupaten.

Kami sedang mempersiapkan market untuk hasil panennya kerjasama dengan beberapa perusahan industri pengolahan kentang dan makanan, selain itu kami juga sedang mempersiapkan pengembangan industri kecil dan menengah pengolahan kentang untuk makanan ringan, tutup Dadung Hari Setyo selaku Ketua Umum KUP SUTA Nusantara.

Khudori kordinator Satuan Kerja Pengembangan Kentang KUP SUTA Nusantara menambahkan Insya Allah kami siap untuk melakukan konsolidasi potensi pengembangan kentang yang diprogramkan oleh KUP SUTA Nusantara dari hulu dan hilirnya ungkap Khudori. (Nsy)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *