Stop, Permohonan dan Usulan PON XX Papua Batal Oleh Elit Politik, Bupati dan KNPI

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PAPUA – Kapan lagi, Siapa lagi kalau bukan Lukas Enembe PON XX Papua dilaksanakan di Negeri Matahari Terbit Tanah Papua. Terekspos dimedia sosial pernyataan dan usulan oleh beberapa Anggota DPR RI Dapil Papua dan Papua Barat, Ketua DPP KNPI dan Bupati  Yapen lewat media kepada Presiden RI dan Gubrnur Lukas Enembe agar PON XX Papua di batalkan, kembali dibantah oleh Bupati LSM LIRA Yapen Ebzon Sembai bahwa tidak ada alasan apapun untuk PON XX Papua di tunda atau dibatalkan apa lagi  Covid-19 dijadikan alasan, ungkapnya Rabu, 18/08/2021.

Untuk terlaksananya PON XX Papua, Gubernur Papua Lukas Enembe pertaruhkan jabatan dan harga diri OAP serta Tanah Papua kepada Negara RI (Presiden RI).  Dengan demikian ungkap Bupati LIRA Yapen Ebson Sembai bahwa sesuai moto Papua Bangkit oleh Lukas Enembe  bahwa lewat ifend berskala Nasional OAP bangkit dan menyatakan kami mampu.

Kami siap untuk melaksanakan Pesta Olah Raga Nasional di atas Tanah kami Tanah Papua oleh rakyat Papua. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan di tanah Papua mau dimana lagi, tegas Bupati LIRA Yapen ini.

Negara RI melalui pemerintah telah memberikan kepercayaan lewat Gubernur Lukas Enembe untuk sukseskan PON XX dilaksanakan di Bumi Cendrawasih Tanah Papua sehingga tidak ada kata tidak dilaksanakan, tekat kami harus dilaksanakan, harapnya.

Kembali ditegaskan Bupati LIRA Yapen bahwa, seharusnya para pejabat Bupati dan Wali Kota di seluruh Tanah Papua, justru dengan kondisi Pandemi Covid-19 ditantang untuk satukan kekuatan guna mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX Papua yang tinggal hitung hari lagi, jadi bukan masih berkoar-koar seakan tidak mengetahui kondisi Papua, harapnya.

Hadirnya dukungan Kepala-Kepala Suku lewat pernyataan yang sudah ditanda tangani yang adalah Sumpah Adat maķa wajib hukumnya untuk dan harus dilaksanakan yang tinggal beberapa waktu kedepan tepatnya di bulan Oktober 2021. (rep.kj, ed.zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *