Kunjungi Mahasiswa Penerima KIP IIB Darmajaya, Ketua Yayasan Alfian Husin Berencana Perbaiki Rumahnya

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDAR LAMPUNG – Yayasan Alfian Husin (YAH) melakukan kunjungan silaturahmi ke mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) IIB Darmajaya 2020 pada Rabu, (18/8/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. H. Andi Desfiandi, S.E., M.A., didampingi Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. Adapun kediaman mahasiswa yang dikunjungi tersebut yakni Nesha Gias Silvia F dan Yessindah Citra Raya.

Dikediaman Nesha, Dr. Andi sempat berbincang dengan orang tuanya ditemani sang anak. Ketua YAH ini juga berkeliling melihat kondisi rumah dari mahasiswi Prodi Sistem Informasi tersebut yang beralamat di Langkapura.

Usai berkunjung ke rumah Nesha, Dr. H. Andi Desfiandi dan Muprihan mengunjungi rumah Yessi yang beralamat di Kemiling. Mahasiswi Prodi Teknik Informatika ini pun sangat senang dikunjungi oleh Dr. Andi dan pimpinan IIB Darmajaya.

Andi Desfiandi mengatakan tujuannya berkunjung ke kediaman mahasiswa untuk bersilaturahmi. “Pandemi ini banyak yang terdampak dari berbagai bidang maupun profesi. Saya ingin melihat lebih dekat tempat tinggal mahasiswa/i terutama penerima beasiswa dari bantuan pemerintah,” ungkapnya.

Mantan Rektor IIB Darmajaya ini mengaku setelah melihat kediaman kedua mahasiswa tersebut berencana untuk melakukan perbaikan rumahnya. “Yayasan Alfian Husin ingin berbagi ditengah situasi pandemi saat ini yang sangat sulit. Ini juga merupakan program sosial dari Yayasan Alfian Husin berbagai kepada sesama,” tuturnya.

Dia berharap kondisi pandemi ini masyarakat semua harus saling membantu. “Warga yang memiliki rezeki berlebih dapat membantu warga lain yang kondisinya sulit. Tidak hanya mengandalkan dari pemerintah karena dengan saling membantu sesama maka kita kuat untuk melewati badai pandemi ini,” imbuhnya.

Orang tua Nesha mengaku sangat senang mendapat perhatian dari Yayasan Alfian Husin. “Semoga niat baik dan rencana dari Yayasan Alfian Husin mendapat balasan kebaikan,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Dr. H. Andi Desfiandi juga mengunjungi kediaman salah satu warga di Sukadanaham yang tinggal di hunian berdindingkan geribik. Kediaman Nur Salim yang ditinggali bersama sang istri dan ketiga orang anak tersebut akan dilakukan renovasi agar sedikit lebih layak. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *