Berikut Upaya Puskesmas Sarmi Untuk Mencegah Penyebaran Covid -19

  • Whatsapp
banner 468x60

(pelitaekspres.com)-SARMI- Upaya penurunan dan pencegahan covid -19 di wilayah kerja puskesmas sarmi kota terus di lakukan dengan pemberian masker dan penyemprotan desinfektan serta membagi vitamin C bagi masyarakat kampung sawar (18/08/21).

“Upaya preventif & promotif terus dilakukan guna mencegah angka penularan penyakit covid 19 di wilayah kerja puskesmas Sarmi kota. Dengan fokus hari ini selasa 18 agustus 2021, di kampung sawar & Kuma mararena & pos lantai neidam dengan berbagai kegiatan pembagian vitamin C, pemberian masker gratis / steril, penyemprotan desinfektan rumah warga,” ujar Yohan Z. Sosomar.

“Terima kasih warga kampung sawar untuk tetap patuhi Prokes 3 M. Terima kasih buat pahlawan kesehatan yang tidak hanya bekerja dipuskesmas namun dengan tulus turun langsung ke masyarakat” tukas Yohan.

Penanggung jawab promosi kesehatan puskesmas sarmi kota yoselin bernad. Amd.keb menyampaikan kepada masyarakat untuk terus melakukan 5M agar terhindar dari virus dan penyakit corona.

“Kami akan terus berupaya melakukan promosi atau penyuluhan -penyuluhan ke masyarakat sampai penyakit ini tidak ada lagi di kabupaten sarmi, terlebih khusus di wilayah kerja puskesmas sarmi kota,” ucap Yosina.

Tim lengkap promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, apotik, surveilens covid-19 puskesmas sarmi turun dari rumah k rumah warga masyarakat kampung sawar, neidam, kuma, dan komuniras rental mobil dan ojek di pasar sentral guna melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kesehatan lingkungan bersiap sedia untuk terus melakukan penyemprotan desinfektas ke rumah- rumah warga masyarakat yang berada di wilaya kerja puskesmas sarmi dan mereka (kesling) juga menerima pangilan masyarakat untuk menyemprot rumah warga masyarakat sarmi, mari kita sama-sama menuju sarmi yang sehat dan terhindar dari virus corona tukas levinus,” ucap levinus saweri sebagai penanggung jawab kesehatan lingkungan puskesmas Sarmi.(patrias)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *