Prajurit Kodim 0703 Cilacap Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke 76 RI

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -CILACAP РKepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo bersama perwakilan prajurit Kodim mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jln. Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Selasa (17/8)  pukul 00.00 WIB dini hari.

Dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, dan peserta upacara terdiri dari unsur Forkopimda, pejabat Pemerintah Kabupaten Cilacap, dan perwakilan prajurit dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap dan Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Tampak hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua DPRD Cilacap CilacapTaufik Nur Hidayat, Sekda Kab. Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M dan unsur Forkopimda lainya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, penyalaan obor, pembacaan doa serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Usai kegiatan, Kasdim menuturkan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2021.

“Adapun tujuan dari kegiatan yang hikmad ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi membela dan memperjuangkan kemerdekaan negara kita,” katanya.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci bukan sekedar seremonial semata yang diselenggarakan setiap tahun pada peringat HUT Kemerdekaan RI, namun maknanya lebih dalam sebagai renungan bagi kita semua bahwa kemerdekaan negara dapat terwujud melalui berbagai proses perjuangan panjang yang mana banyak dari pejuang telah gugur demi bangsa dan negara.

“Melalui momentum ini hendakanya dapat dijadikan sebagai motivasi bersama, kita sebagai generasi penerus memiliki kewajiban meneruskan cita cita para pahlawan bangsa guna mengisi kemerdekaan dengan sumbangsih, dengan dedikasi, dengan apa yang yang kita mampu berbuat untuk membangun bangsa ini agar semakin maju, sesuai tema pada peringatan¬† HUT ke 76 RI, Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh,” tegasnya.(Oke)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *