Pegelaran Kegiatan Komunitas Olah Raga Lari Batal Terlaksana Karena PPKM

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – WAJO – Rencana kegiatan ini hari Minggu pagi 15 Agustus 202,  batal terlaksana, pasalnya dengan mengingat situasi dan Prokes covid19 dan masa PPKM.

Acara Wajo Runners yang sedianya tersebut sebelumnya diagendakan terlaksana disalah satu kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo harus batal dilaksanakan dengan mengingat kondisi pandemi saat ini.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Sik, MM yang dikonfirmasi oleh awak media terkait hal tersebut diatas mengakui kalau kegiatan tidak terlaksana bang.

Dimana setelah mendapatkan info akan adanya rencana kegiatan tersebut, Satgas covid dan polri dalam hal ini pihak petugas Polres Wajo.

Langsung turun melihat kondisi ke TKP, panitia dengan kesadaran membatalkan dan membongkar tenda dan peralatan,” Ucap Muhammad Islam

Sebelumnya pun, Dirinya  menegaskan bahwa tak ada izin keramaian selama PPKM level 3 di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Polri tidak mengeluarkan izin keramaian saat pandemi masih berlangsung, sesuai dengan undang-undang dan aturan PPKM. Melihat kondisi Wajo yang meningkat drastis yang terpapar covid,” katanya.

Hal itu disampaikan Kapolres Wajo usai polemik sejumlah komunitas dan kelompok yang ngotot menggelar kegiatan di masa PPKM level 3 ini.

Islam pun mewanti-wanti, apabila adalah kelompok tertentu yang berkeras membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar protkes, akan diproses hukum.

“Bagi yang tetap membuat acara kerumunan atau keramaian di saat pandemi dan menyalahi aturan, maka Polri akan bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Senada dengan itu, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Wajo juga tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian di masa pandemi ini.

“Kami tidak pernah mengeluarkan rekomendasi, apalagi kita (Wajo) saat ini berstatus zona oranye dan kita terapkan PPKM level 3,” kata Firda, salah satu personel Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo.

Diketahui, kasus Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Wajo. Tercatat, ada 1.231 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah kasus aktif di Kabupaten Wajo mencapai 154 orang, dengan rincian 29 orang dirawat dan 125 orang menjalani isolasi.

Lalu, ada 48 orang yang meninggal dunia dan 1.029 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya kami mencoba menghubungi Dr Rizal selaku salah satu pembina komunitas Wajo Runners, mengatakan bahwa kami akan manyampaikan kepanitia terkait kegiatan besok,” katanya , sabtu, 14/8/22 (amn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *