Masyarakat Adat Waropen Ghondumi Sisare Gelar Kirab Obor Otsus dan Bentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PAPUA – Masyarakat Adat Waropen Kay Timur Ghondumi Sisare  Gelar Kirab Obor Otonomi Khusus serta pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Distrik Masirei pada Kamis, 12/08/2021.

Kepada media Kamis (12/08/2021), Ketua Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Ghondumi Sisare, Everd Mudumi, S.Sos, menyatakan bahwa pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di dataran bakau wilayah adat Kay Timur sebagi bentuk belah Negara, serta Kecintaan rakyat Papua yang hidup mati untuk NKRI ungkapnya.

Melalui pesan Watss App, cetus Mudumi bahwa Kirab 79 Obor Otonomi Khusus yang berlangsung itu memberi makna bahwa Masyarakat Ghondumi Sisare mengapresiasi keputusan Pemerintah dalam menetapkan perubahan kedua UU Nomor 21 Tahun 2001 ke UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otsus bagi masyarakat Papua.

Ditambahkan Ketua Panitia Robi Sukowai bahwa Kirab 79 Obor Otsus dan bentangan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 100 meter oleh masyarakat adat Waropen Kay Timur Ghondumi Sisare adalah pernyataan rakyat terhadap NKRI dan mendukung  terlaksananya UU Otsus bagi Papua yang ditetapkan Pemerintah RI untuk Tanah dan Rakyat Papua, tegasnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Waropen Asisten 1 Setda Waropen, mengapresiasi semangat masyarakat Adat Kay Timur dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter serta menyambut baik pesan warga masyarakat Ghondumi Sisare dalam bentuk Kirab Obor Otsus jilid 2, sebagaimana pesan yang disampaikan via panitia.

Acara tersebut yang berlangsung lancar dan meriah dan juga ditandai dengan Pemancangan Papan Nama Lokasi Kantor Bupati Daerah Otonomi Baru (DOB) Ghondumi Sisare pada Kamis, 12/08/2021 di areal seluas 5 hektar, (rep.kj, ed.zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *