Komandan Korem 043/Gatam Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- LAMPUNG – Komanda Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H ikut menghadiri acara mendengarkan bicara kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka HUT Ke 76 Proklamasi Kemerdekaan RI. Acara berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Provinsi Lampung dengan khidmat, Senin 16/08/21.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SH., MH. dan juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta FKPD Provinsi Lampung lainnya.Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Paripurna tersebut digelar dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

Presiden Joko Widodo menyampaikan dalam pidatonya, kemerdekaan Republik Indonesia tidak diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi meruoakan hasil perjuangan para pendahulu kita melalui perjuangan di semua medan.

Presiden juga menerangkan, setiap ujian memperkokoh fondasi sosial, fondasi politik, dan fondasi ekonomi bangsa Indonesia. Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus menyediakan perbaikan dalam kehidupan kita. Pandemi Covid-19 telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan ketidakmungkinan. Kita dipaksa untuk beradapatasi dg membangun kebiasaan baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini.  Di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru, merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *