Inilah Enam Tenant Mahasiswa IIB Darmajaya Pemenang PPK Berbasis Teknologi 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG – Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) menetapkan enam pemenang yang akan didanai dan diinkubasi.

Hal ini berdasarkan pengumuman pemenang tenant terpilih di Aula Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya Rabu, (11/8/2021). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis kepada enam tenant yaitu Create V, Waroeng Tani, Irdev, Kuydemy, PrivatAdamy, dan Ganesha Auditor.

Ketua Pelaksana PPK Berbasis Teknologi 2021 Kemdikbudristek RI, Melda Agarina, S.Kom., M.T.I., mengatakan juri menentukan enam tenant sebagai pemenang. “Setelah dilakukan penilaian enam tenant ini yang akan menerima bantuan pendanaan sebesar Rp5 juta,” ungkapnya.

Agarina –biasa dia disapa – menerangkan pemenang juga akan mendapatkan inkubasi berupa pelatihan di bidang bisnis dan teknologi. “Produk bisnis mereka juga akan didaftarkan merk dagangnya. Ini merupakan tahun ketiga dari rencana tiga tahun dalam program pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Salah satu pemenang dari Tenant Create V, M. Royan Fauzi Maulana, mengaku senang dapat terpilih menjadi salah satu pemenang. “Semoga dengan bimbingan dari mentor nantinya Create V dapat lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Adapun hadiah uang yang diterima, lanjut dia, akan dilakukan untuk pengembangan dari modal dan usahanya. “Kita ingin dapat lebih berkembang lagi kedepannya usaha jasa yang dirintis ini dengan pemasaran lebih masif lagi,” harapnya.

Dalam pengumuman pemenang juga dihadiri juri yakni Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; Edi Pranyoto, S.E., M.M.; M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M.; Hidayat Kampai; dan Deddy Sulaimawan, S.H., M.M. PPK Berbasis Teknologi 2021 hibah yang diterima Dosen IIB Darmajaya dari Kemdikbudristek RI yang diketuai Melda Agarina, S.Kom., M.T.I. dengan anggota Susanti, S.E., M.M., Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., dan Yusminar, S.E., M.M.

Diberitakan sebelumnya, keenam tenant tersebut menjalani tahapan prototyping dan pitching oleh panitia PPK Berbasis Teknologi 2021 Kemdikbudristek RI hingga ditentukan menjadi pemenang. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *