POKDARWIS Sungai Jawi Adakan Lomba Rumah Asri Dalam Rangka HUT RI Ke-76/2021

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-  PALEMBANG – Bertempat di Saung Kreatif Jalan Taqwa Sei Jawi RT. 026 RW. 007  Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang diadakan pembukaan penilaian Rumah Asri Agrowisata Sungai Jawi, Jum’at (13/8).

Acara dibuka oleh Camat Kalidoni Rama Cahya Putra, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi Hendy atas kreatifitasnya ditengah pandemi covid-19 membuat suatu kegiatan positif dengan menggandeng sponsor PT. Perta Samtan Gas mengadakan lomba Rumah Asri untuk membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam membangun lingkungannya agar lebih produktif dan makin dikenal luas oleh masyarakat umum.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sei Jawi Palembang Hendy, dalam sambutan dan laporannya menyampaikan latar belakang diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun Agrowisata Sei Jawi agar lebih banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar memanfaatkan lingkungannya supaya lebih produktif dan dapat menambah ekonomi rumah tangganya, selain itu kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Peserta lomba Rumah Asri Agrowisata Sei Jawi ada sebanyak sebelas rumah yang kami survey layak untuk diikutkan dalam lomba kali ini, yang berada di lingkungan RW. 007 dan kepada para pemenangnya nanti akan mendapatkan hadiah.

Alhamdulillah kegiatan ini di suport oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalidoni, TP PKK Kelurahan Sei Selincah dan pihak swasta PT. Perta Samtan Gas, ungkap Hendy.

Sebagai juri lomba terdiri dari, dua orang dari TP PKK Kecamatan Kalidoni dipimpin oleh Ny. Rama Cahya Putra, satu orang dari TP PKK Kelurahan Sungai Selincah Ny. Rusdi dan satu orang dari Media Pelitaekspress Nensyah.

Adapun kreteria penilaian lomba rumah Asri ini ada enam kreteria yaitu 1. Penataan  2. Keragaman Hayati (Flora & Fauna) 3. Kontinuitas  Perawatan 4. Lama Kegiatan 5. Pengelolaan/ Pemanfaatan 6. Pengetahuan Pemilik Tentang Flora & Fauna.

Dari penilaian para Juri setelah turun langsung ke lapangan adapun pemenangnya adalah juara I. Yulisnawati II. Seniati III. Indo Asse IV. Siti Supiah. Selebihnya tiga rumah sebagai juara harapan dan empat rumah sebagai juara hiburan. Kepada semua rumah yang dinilai akan dapat hadiah dari panitia ungkap A. Hadi selaku Ketua Panitia.

Hadiah akan disampaikan kepada para pemenang dalam acara kegiatan PKK Kecamatan akhir bulan Agustus. (Nsy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *