Menyambut Hari Kemerdekaan RI Yang Ke- 76, GARNUS Lampung Blusukan Bantu Warga Terdampak Covid -19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 6 kabupaten/kota di Provinsi Lampung menerapkan PPKM level 4 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.Kabupaten/kota yang menjalani PPKM level 4 di Lampung bertambah seiring terus melonjaknya kasus COVID-19 di Lampung. Enam kabupaten/kota di Lampung yang menerapkan PPKM level 4 yaitu Kabupaten Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Barat.(14/08/2021)

Pemerintah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali selama dua minggu, yakni tanggal 10 Agustus 2021 hingga 23 Agustus 2021. Penerapan PPKM Level 4 di enam kabupaten/kota di Lampung ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 luar Jawa Bali. Hampir semua sektor terkena dampak akibat kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Alhasil para pekerja juga terkena imbasnya, yang paling banyak dirumahkan atau bisa juga mengarah ke Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Para pelaku usaha saat ini dinilainya tidak bisa lagi merencanakan kegiatan ekonominya karena tidak ada kepastian tersebut.

Dan jika kondisi ini terus terjadi berulang-ulang, Fauzan Randi Ketua DPD GARNUS Lampung menilai dampaknya sangat besar dan tidak baik bagi dunia usaha.

“Ketidakpastian dunia usaha bisa semakin tinggi. Ekonomi itu tergantung pasar dan pasar itu tergantung mobilitas orang. Kondisi sekarang ini membuat permintaan turun karena mobilitas orang tidak ada,” kata Fauzan.

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Sejumlah anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan membuat perayaan Hari Kemerdekaan dilakukan sederhana.Meski demikian, pesan dan harapan pada Hari Kemerdekaan Indonesia diungkapkan untuk memberikan semangat, mengingatkan disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan saat pandemi.

Dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke- 76 ini,sebagai bentuk kepedulian Garuda Nusantara Lampung (GARNUS)  melakukan kegiatan sosial membagikan Paket kepada Masyarakat yang terdampak Covid -19.

Dalam kesempatan ini, Fauzan Randi Ketua DPD GARNUS Lampung menyatakan,Ia yakin dan optimistis Lampung memiliki potensi pemulihan ekonomi yang lebih cepat, Apabila masyarakat  tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mulai social distancing, pakai masker, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.Intinya Kesadaran diri sendiri itu yang terpenting.(Atk)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *