Masih Ditemukan Warga Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- BATANG – Serda Achmad Faodirin beserta anggota Koramil 09/Blado melaksanakan himbauan kepada masyarakat  yang sedang beraktivitas di sepanjang pasar Blado untuk selalu menjaga jarak dalam serta memakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang ada di wilayah Kecamatan Blado. Sabtu ( 14/8/21 ).

Kegiatan di laksanakan sekitar pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan PPKM terus dilaksanakan oleh Satuan Koramil di jajaran Kodim 0736/Batang.

Salah satunya, upaya edukasi serta penertiban Prokes tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/ Blado pimpinan Serda Achmad Faodirin bersama rekannya, dengan sasaran di jalan depan Koramil 09/ Blado, pasar Blado Kecamatan Blado, Batang.

” Kami mendapati sebagian masyarakat yang masih tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, seperi halnya dua pemuda yang kedapatan tidak memakai masker. Fahri ( 19 th ) Alamat Desa Blado RT 3/6 seorang pelajar dan Rozak ( 20 th )

Alamat Desa Blado RT 3/6 juga pelajar. Untuk itu, kami berikan himbauan dan arahan serta edukasi tentang bahayanya virus Covid-19.” Terang Serda Faodirin.

Lebih lanjut, selain didalam pasar imbauan untuk mematuhi prokes pada masa PPKM Level 3 juga menyasar pada warung makan, kafe, toko kelontong dan tempat lainnya. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. imbuhnya.

” Rencana kami mau ke pasar blado untuk keperluan membeli cat dan kuas, tadi buru – buru berangkat jadi gak bawa masker. Setelah mendapat edukasi dan penjelasan dari bapak Babinsa Koramil 09/Blado kami menjadi paham, untuk selanjutnya kami akan memakai masker apabila bepergian serta menerapkan prokes,” ungkap Fahri. ( Pen – 0736 )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *