Kasrem 043/Gatam Hadiri Undangan Merdeka Eksport Komoditas Pertanian Provinsi Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDAR LAMPUNG -Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel CZI Budi Hariswanto.S.Sos.mewakili Komandan Korem 043/Gatam menghadiri undangan peluncuran program Merdeka Eksport Komoditas Pertanian 2021 secara Virtual oleh Presiden Indonesia, bertempat di PT Asia Makmur jalan Ki Agus Anang No.31 Kelurahan Ketapang Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Kegiatan ini berupa pelepasan eksport Komoditas Pertanian di Provinsi Lampung dari 17 (Tujuh Belas) pintu pengeluaran yang merupakan program Presiden Republik Indonesia dalam rangka kegiatan Merdeka Eksport yang ditindak lanjuti oleh surat Menteri Pertanian Nomor: 105/PP.210/M/07/2021 tanggal 10 Juli 2021.

Dalam sambutannya Presentasi RI menyampaikan dalam acara pelepasan Export komoditas pertanian dari 17 pengeluaran oleh Presiden RI merdeka Export komoditas pertanian tahun 2021 dan penyerahan sertifikat kesehatan dan karantina antara lain :

Acara pelepasan ekspor secara serentak dari 17 pintu pengeluaran baik pelabuhan laut maupun bandar udara di 17 provinsi pada 14 Agustus 2021. Pertanian akan mengapresiasi para pelaku usaha di bidang agrobisnis baik petani, peternak, pekebun, maupun eksportir dengan menggelar Merdeka Ekspor 2021.

Dengan momentum Hari Kemerdekaan ini, kami berharap Merdeka Ekspor ini dapat menambah semangat seluruh pemangku kepentingan pertanian secara nasional

Peluang ekspor di sektor pertanian ke sejumlah negara tujuan masih terbuka lebar dan baik.Sepanjang Januari-Juli 2021 nilai ekspor pertanian dari posisi 2020 yang terbebesar dari nilai tersebut, merupakan produk segar, sedangkan produk olahan pertanian. Berdasarkan subsektor, kontribusi terbesar ekspor berasal dari subsektor perkebunan,peternakan,hortikultura dan tanaman pangan

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Lampung Ir.Drs.Arinal Junaidi,Kapolda diwakili Dirsamapta Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso SH.MH,Kadis tanaman pangan dan holtikultura provinsi Lampung, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung,Asiten pembangunanProv.Lampung,Kepala Bea cukai PROV.Lampung,Kadis Perindustrian, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam dan Perdagangan Prov.Lampung dan Pimpinan Syah Bandar Lampung.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan memakai Masker,menjaga jarak dan menjaga kebersihan,sehubungan dengan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *