Kapolres Tanjungbalai Kunjungan Silaturrahmi Ke Kantor MUI

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-TANJUNGBALAI – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH , SIK Kunjungan silaturrahmi ke kantor MUI Kota Tanjungbalai di Jalan Gaharu Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Jumat (13/08/2021).

Dilokasi kegiatan tampak hadir Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH , SIK didampingi Waka Polres, Kompol H. Jumanto SH, MH, Kasat Intelkam, AKP J.F. Simanjuntak, Ps. Kasat Binmas Ipda Syaifuddin SH,  Ketua MUI, Hajarul Aswadi, Wakil Ketua Taufik Azhar, Sekretaris Abdullah Rahim, Bendahara H.M. Kosasih dan seluruh komisi MUI Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatannya Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH, SIK mengucapkan terimakasih atas sambutan MUI Kota Tanjungbalai dalam kegiatan silaturrahmi.

“Kunjungan ini adalah untuk mempererat tali Silaturrahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah serta bersama sama dalam menjaga kondusifitas wilayah Hukum Polres Tanjungbalai,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, ia juga mengatakan, dalam masa Pandemi COVID-19 yang sedang melanda seluruh Dunia termasuk Kota Tanjungbalai yang sebelumnya berada pada Level 2, namun sekarang ini sudah berada pada Level 3.

“Sehubungan dengan situasi ini kami berharap dan meminta lebih perhatian dari seluruh elemen masyarakat termasuk MUI Kota Tanjungbalai untuk bekerja sama terus menerus memberikan bantuan tenaga dan pikiran menyampaikan kepada warga ditempat tempat ibadah, agar tetap mendisiplinkan diri melaksanakan Protokol Kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari harinya,” jelasnya.

Maka dari itu, diharapkan kepada warag untuk melaksanakan 5M/3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Karena dengan melakukan Protokol kesehatan (prokes) dapat menekan angka Penyebaran COVID-19, sehingga Kota Tanjungbalai dapat kembali turun ke Level 2 atau ke Level 1 lebih baik lagi,” tambah Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Tanjungbalai.

Selain itu Kapolres menyebutkan, terkait Pemberantasan Peredaran Narkoba, Mari kita bersama sama melakukan pencegahan dan saling tukar informasi.

“Dari segala bentuk informasi yang disampaikan akan segera ditindak lanjuti dan Polres Tanjungbalai akan melakukan tindakan Hukum kepada pelaku yang terbukti melakukan Tindak Pidana, agar Kota Tanjungbalai lebih aman serta Kondusif,” tegas Kapolres.

Saya kepada MUI Kota Tanjungbalai selalu memberikan Edukasi pemahaman yang benar dan baik kepada warga tentang Protokol Kesehatan (prokes) agar lebih meningkatkan kedisiplinan, untuk memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19.

“Sehingga aktivitas kehidupan warga Kota Tanjungbalai dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkas Kapolres.

Sementara Ketua MUI Kota Tanjungbalai mengatakan, merasa bangga dan berterimakasih atas kedatangan Kapolres Tanjungbalai ke Kantor MUI, yang mana sebelumnya MUI telah membuat surat untuk beraudiensi kepada Kapolres Tanjungbalai namun Kapolres yang datang ke MUI, ini adalah penghormatan yang tinggi yang telah diberikan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH, SIK kepada kami.

“Kami MUI Kota Tanjungbalai siap membantu dan mendukung Pemerintah dalam menghimbau warga melaksanakan Protokol kesehatan (prokes) guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Tanjungbalai, dan siap membantu Polres Tanjungbalai dalam melaksanakan tugas Kepolisian termasuk dalam pemberantasan narkoba di Tanjungbalai, ini bukan hanya tanggung jawab Polri namun juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” ungkap Ketua MUI Kota Tanjungbalai (Doni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *