Gerak Cepat Pengurus AFI Kota Palembang 2021 – 2025, Dengan Menggelar Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PALEMBANG – Setelah menerima mandat SK Pengurus Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) Kota Palembang Masa Bakti 2021 – 2025, Rubi Indiarta, SE didampingi Sekretaris Nensyah Saparuddin, langsung bergerak cepat dengan menggelar rapat perdana persiapan pelantikan pengurus dan sosialisasikan olahraga baru tersebut, di Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang, Jumat (13/8/2021).

Keberadaan olahraga ini relatif baru, meski demikian kami langsung bergerak cepat bersama jajaran kepengurusan dan kami berharap usai pelantikan nanti dapat bekerja, menyusun rencana kerja dan menyebarkan olahraga ini ke seluruh masyarakat kota Palembang,” katanya.

“Kita siap mengembangkan organisasi dan mengenalkan olahraga ini ke masyarakat serta

melakukan studi banding ke Jakarta untuk belajar lebih jauh tentang olahraga baru ini. Saya senang karena olahraga ini menantang,” ungkap Rubi.

Rubi yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang menyebutkan pihaknya juga akan mensurvei kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk dijadikan venue Floorball nantinya.

“Kita akan pelajari mana yang cocok untuk bisa dijadikan venue di sana,” ungkap Rubi yang juga menjabat Sekretaris Umum KONI Sumsel.

Sekedar data, Floorball” merupakan cabang olahraga yang cukup populer di Eropa ini permainannya mirip hoki es. Dalam satu tim terdiri dari 20 pemain, namun yang berada di lapangan hanya enam pemain yang satu diantaranya seorang penjaga gawang. Lama pertandingannya adalah 3X20 menit.

Cabang olahraga yang mulai dikembangkan di Indonesia sejak empat tahun lalu ini, bertandingnya menggunakan stik dan bola bulat. Jenis bola ini yang membedakan dengan hoki yang menggunakan bola pipih. Cara bermainnya juga tidak jauh berbeda.

Floorball merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam turnamen SEA Games 2019 di Filipina. (Ags)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *